Deretan Gol Kontroversi dalam Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 11 Oktober 2017 14:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Hingga saat ini, sebanyak 23 tim telah dipastikan lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Seperti yang telah diprediksi oleh beberapa orang, nama-nama tim besar pun bermunculan dari masing-masing zona.

Seperti dari Amerika Selatan misalnya, diwakilkan oleh Brasil, Uruguay, Kolombia, dan juga Argentina. Nama terakhir harus bersusah payah hingga penghujung laga menghadapi Ekuador lantaran performa mereka yang inkonsistensi selama mengikuti kualifikasi.

Untuk zona Eropa, nama-nama besar seperti Jerman, Inggris, Spanyol, Portugal, Belgia hingga Prancis akan memeriahkan pameran Piala Dunia 2018 di Rusia nantinya. Keenam negara tersebut akan ditemani oleh Polandia, Serbia, dan juga Islandia.

© INDOSPORT
Para pemain Timnas Jerman berselebrasi usai Leon Goretzka mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPara pemain Timnas Jerman berselebrasi usai Leon Goretzka mencetak gol.

Benua Afrika mengirimkan lima wakilnya, yakni Nigeria, Maroko, Senegal, dan juga Mesir. Sementara dari Benua Asia, Korea Selatan dan Jepang yang telah menjadi langganan Piala Dunia akan ditemani oleh Iran dan Arab Saudi.

Sementara kejutan datang dari zona Amerika Utara, yang mana tidak ada nama Amerika Serikat yang selalu menjadi langganan perwakilan dari zona tersebut di Piala Dunia sejak tahun 1990. Hal ini dikarenakan Negeri Paman Sam dikalahkan oleh Trinidad dan Tobago dengan skor 1-2. Alhasil Meksiko, Kosta Rika, dan Panama yang akan mewakilkan zona Amerika Utara.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Panama usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Panama usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan Amerika Serikat dalam melaju hingga babak final putaran Piala Dunia 2018 kali ini, nyatanya tak lepas dari gol kontroversi pada laga yang dimenangkan oleh Panama atas Kosta Rika dengan skor 2-1.

Gol kontroversi di kualifikasi Piala Dunia yang terjadi pada laga Panama kontra Kosta Rika sejatinya sempat terjadi pada laga-laga kualifikasi Piala Dunia sebelumnya. Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa gol kontroversi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%