Aneh! Ketika Pemain Adu Penalti, Seseorang Melakukan Ritual di Pinggir Lapangan

Sabtu, 21 Oktober 2017 06:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Jika ingin menyaksikan sepakbola Indonesia yang sesungguhnya, tontolah tarkam alias antarkampung. Ujaran ini sudah menjadi hal yang biasa didengar oleh mereka yang memang hobi menonton sepakbola kelas rakyat jelata ini.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun Jogja Terkini di laman Youtube. Dalam video yang tidak disebutkan lokasi dan waktu pengambilan gambarnya itu, terlihat sebuah lapangan yang penuh penonton dan para pemain tengah bersiap melakukan adu penalti.

Namun, di sebuah sisi lapangan, tampak dengan memakai pakaian yang menutup kepala hingga kaki tengah melakukan semacam ritual. Orang tersebut berdiri lalu melakukan gerakan seperti sujud. Saat berdiri kembali dia pun meloncat beberapa kali.

Tak lama kemudian, gerakan yang dilakukannya semakin aneh. Karena dia seolah-olah tengah bertarung. Sejumlah gerakan silat ditunjukkan orang tersebut. Dia dengan santai melakukan gerakan-gerakan tersebut meski di sekitarnya ada banyak orang yang menyaksikan ritualnya.

Boleh jadi, hal seperti ini memang umum terjadi dalam pertandingan tarkam. Sehingga masyarakat pun tidak menganggap sebagai sebuah hal yang luar biasa.

Sayang, tidak diketahui sang dukun ini berada di pihak yang menang atau yang kalah.

1.8K