Barcelona Sodorkan Kontrak Seumur Hidup untuk Messi

Minggu, 22 Oktober 2017 13:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Barcelona tengah mengambil ancang-ancang untuk menyodori kontrak dengan durasi seumur hidup untuk megabintang utama mereka, Lionel Messi. Ketakutan Blaugrana jika nantinya Messi hengkang, terutama ke Manchester City, membuat tim Catalan tak ingin ambik risiko.

CEO Barcelona, Oscar Grau, mengungkapkan jika pihaknya akan segera menawarkan kontrak seumur hidup untuk pemain yang dijuluki La Pulga tersebut. Kontrak seumur hidup Messi nantinya akan sama dengan yang sebelumnya ditawarkan kepada Andres Iniesta.

Sebelumnya, pihak manajemen Barca telah menyodorkan perpanjangan kontrak selama empat tahun yang belum disepakati kedua belah pihak. Hingga akhirnya Barcelona memilih untuk memebri tawaran kembali, yakni kontrak seumur hidup.

© INDOSPORT
Lionel Messi (Barcelona) Copyright: INDOSPORTLionel Messi (Barcelona)

"Ide (perpanjangan kontrak seumur hidup) adalah untuk Leo, yang telah berada di sini sejak kecil, tinggal di sini seumur hidup, karena dia adalah ikon,” ujar Grau seperti dilasir dari laman The Sun.

“Setelah semua yang ia berikan untuk klub, kami ingin ia selamanya berada di sini,” tambahnya.

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Jika terwujud, maka Messi akan menjelma menjadi sosok One Man One Club layaknya Francesco Totti bersama AS Roma. Sebelumnya, Iniesta juga telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Barcelona demi menjaga gelandang lincah Spanyol itu agar tak hijrah ke klub mana pun.

Messi telah mempersembahkan 30 trofi untuk Barcelona, termasuk mengantarkan Blaugrana meraih treble winner tiga kali dalam 11 tahun terakhir.

Bintang Argentina itu juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona ​​dengan 522 gol. Ia juga sukses menorehkan 100 golnya di kancah Eropa saat Barca mengandaskan di babak penyisihan Grup D Liga Champions beberapa hari lalu.

1.4K