Malaysia dan Thailand Huni Grup Neraka, Berikut Hasil Undian Grup Piala Asia U-23

Selasa, 24 Oktober 2017 20:05 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© fam.org.my
Malaysia u-22 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © fam.org.my
Malaysia u-22 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah menggelar undian putaran akhir Piala Asia U-23 yang akan digelar di China pada 8 sampai 27 Januari 2018. Asia Tenggara sendiri akan diwakili oleh tiga negara yakni Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Thailand sendiri berada di grup B. Skuat yang Zoran Janković bakal bertemu lawan-lawan kuat diantaranya juara bertahan Jepang, Korea Utara, dan Palestina.

Sementara Malaysia juga masuk di grup neraka. Malaysia bergabung di Grup C bersama peringkat ketiga turnamen tahun lalu Iraq, Jordania, dan Arab Saudi. Satu negara lagi Vietnam masuk di Grup D bersama Korea Selatan, Australia, dan Suriah.

Sayangnya Piala Asia U-23 2018 tidak diikuti Timnas Indonesia. Pasalnya, Indonesia gagal lolos ke putaran final lantaran hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juli lalu. 

Evan Dimas dan kawan-kawan hanya memperoleh empat poin berkat kemenangan 7-0 atas Mongolia dan imbang tanpa gol melawan Thailand. Kekalahan 0-3 dari Malaysia pada laga perdana menjadi mimpi buruk Indonesia.

Raihan empat poin belum cukup untuk membawa Indonesia tampil di Piala Asia U-23 di China, Sementara Malaysia dan Thailand berhak melaju ke putaran final. Malaysia lolos ke putaran final dengan status juara Grup H. Sementara Thailand lolos sebagai runner up terbaik.

3.2K