Terkuak! Kecepatan Lari Terens Puhiri Saat Buat Solo Run

Jumat, 27 Oktober 2017 13:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri.

Nama Terens Puhiri kini menjadi sorotan banyak pihak usai melakukan solo run kala bersua dengan Mitra Kukar, Senin (23/10/17). Pemain milik Borneo FC itu menjadi perhatian umum usai memperlihatkan kecepatan lari yang luar biasa kala menggiring bola dan mencetak angka bagi timnya di menit ke-71.

Kini, Digg.com (25/10/17) membongkar secara rinci mengenai berapa kecepatan lari yang diperlihatkan oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Perhitungan tersebut dilakukan secara manual, yang mana mengacu pada jarak tempuh dan waktu yang diperlukan oleh Terens saat melakukan aksi solo run dan mencetak gol.

Digg.com memberikan asumsi lapangan sepakbola tersebut sesuai dengan regulasi milik FIFA, yaitu 120 yards atau 110 meter. Dalam cuplikan video terlihat bahwa sang pemain berlari dari jarak sekitar 35 yards (32 meter).

Menilik video kembali, Terens diketahui mulai berlari saat waktu menunjukkan menit ke-69 lewat 52 detik. Menurut perhitungan, Terens mencapai jarak sekitar 30 yards atau 27,4 meter dari gawang lawan pada menit ke-69 lewat 58 detik.

Jika dihitung, Terens hanya membutuhkan waktu enam detik saja untuk menempuh jarak sepanjang 55 yards atau 50,2 meter.

Berdasarkan penjabaran tersebut, pria kelahiran 13 Oktober 1996 itu diketahui memiliki kecepatan lari kira-kira mencapai 19 mil per jam atau sekitar 30,57 km per jam.

© Youtube.com/tvOneNews
Aksi Terens Puhiri Copyright: Youtube.com/tvOneNewsAksi Terens Puhiri.

Sedikit informasi, laga itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor akhir 4-0 atas Mitra Kukar. Empat gol berhasil dicetak melalui brace Lerby Eliandry, serta masing-masing gol Terens Puhiri dan Riswan Yusman.

Klub berjuluk Pesut Etam itu sendiri kini berada di posisi kedelapan dengan torehan 46 poin. Sementara Si Naga Mekes berada dua peringkat di bawahnya, yaitu 10 dengan raihan 43 poin.

Mitra Kukar vs Pusamania Borneo Copyright: Instagram@borneofc.idMitra Kukar vs Pusamania Borneo.

Mitra Kukar sendiri akan kembali melakoni laga pekan ke-32 Liga 1 dengan bertandang ke markas Persib Bandung pada hari ini pukul 15.00 WIB. Sementara Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (28/10/17).

915