Rayakan Sumpah Pemuda, Pemain Naturalisasi Ini Berikan Kode

Sabtu, 28 Oktober 2017 12:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wikimedia
Guy Junior Nke Ondoua, saat menggunakan jersey Wofoo Tai Po. Copyright: © wikimedia
Guy Junior Nke Ondoua, saat menggunakan jersey Wofoo Tai Po.

Para pencinta sepakbola Tanah Air tentunya ingat betul ketika penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pasca naturalisasi itu usai, penyerang berusia 30 tahun itu dikabarkan siap untuk membela Timnas Indonesia.

“Siap seratus persen. Ini tambahan motivasi lagi bisa dipanggil Timnas untuk bisa cetak banyak gol dan berprestasi,” ujar Spaso kepada wartawan di Bekasi, Kamis (26/10/17) lalu.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut mengemukakan dua alasan mendasar dirinya ingin menjadi WNI. Pertama, karena keluarganya merupakan penduduk asli Tanah Air.

“Tentu saja keinginan besar. Ada dua hal. Satu saya punya keluarga saya. Kedua saya sekarang bisa dipanggil Timnas kalau dibutuhkan. Tidak ada halangan, mimpi saya main dan cetak gol untuk Timnas,” ungkap mantan pemain Persib Bandung itu.

© Instagram Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic resmi menjadi warganegara Indonesia. Copyright: Instagram Ilija SpasojevicIlija Spasojevic resmi menjadi warganegara Indonesia.

Namun nyatanya, tak hanya Spaso saja yang bangga menjadi WNI. Penyerang Bhayangkara lainnya, Guy Junior, yang juga merupakan pemain naturalisasi juga turut serta bangga akan WNI yang ia sandang kini.

Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram resmi Guy Junior, @guyjunior39. Melalui akun Instagram resminya tersebut, dirinya mengunggah sebuah foto dirinya di posisi kanan, dengan gambar Presiden RI yang pertama, Soekarno.

Dalam kolom caption-nya, dirinya juga mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda. Dirinya juga meyakini bahwa setiap insan adalah pribadi yang berbeda, namun tetap harus bekerja sama.

 

Selamat hari sumpah pemuda, mari konco-konco kita buat bangsa Indonesia lebih baik lagi, kita tidak sama, tapi kita harus kerja sama 💪🏾💪🏾💪🏾 #sumpahpemuda #proudtobeindonesian🇮🇩🇮🇩🇮🇩 #kitasatu #kerjasama #28oktober2017 #bhinekatunggalika

A post shared by GUY JUNIOR🇮🇩stricker⚽️ (@guyjunior39) on

Unggahannya tersebut seakan-akan memberikan sebuah kode kepada pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, untuk dipanggil membela Timnas Garuda suatu hari nanti. Pasalnya, sejak dinaturalisasi dirinya belum pernah dipanggil untuk membela Timnas.

1.9K