Legenda Man United Samakan Mourinho dengan Mayweather Jr.

Selasa, 31 Oktober 2017 15:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu.

Legenda Manchester United, Garry Neville menyebut Jose Mourinho mirip dengan atlet tinju dunia Floyd Mayweather Jr. ketika mengolah taktik permainannya. 

Pelatih Manchester United itu sebelumnya dikritik habis skuat asuhannya tak mencetak angka sama sekali dalam laga yang berakhir imbang 0-0 dengan Liverpool beberapa waktu lalu.

© INDOSPORT
Rio Ferdinand dan Gary Neville. Copyright: INDOSPORTRio Ferdinand dan Gary Neville.

Namun, dalam laga melawan Tottenham, United mampu meraih kembali kemenangannya 1-0 pada Sabtu lalu dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. 

Dilansir Four Four Two, Neville bahkan menyamakan pelatih Portugis tersebut dengan petinju kelas berat Floyd Mayweather Jr yang telah meraih 15 kali gelar juara dunia tinju. 

"Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp terkenal bagus dalam gaya penyerangan saat bermain sepakbola. Namun gaya bermain Mourinho lebih mirip dengan petinju Mayweather," ungkap Neville. 

Namun Neville menilai bahwa pilihan taktik yang dikeluarkan oleh Mourinho sudah tepat. Baginya, gaya permainan menyerang tak akan selalu memberikan kemenangan bagi suatu skuat. 

© INDOSPORT
Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTManchester United vs Tottenham Hotspur.

"Saat Liverpool melawan Man United, Klopp tahu bahwa dia tak akan memenangi laga dengan terus menyerang karena Mourinho memiliki taktit bertahan yang hebat," ujar mantan kapten skuat Setan Merah itu.

Neville melihat bahwa hal tersebut juga terulang saat bekas klubnya itu bertemu dengan Tottenham Hotspurs. Kala itu, Spurs terus melancarkan serangan, namun akhirnya kebobolan oleh gol Anthony Martial.

Rabu (01/11/2013) ini, United akan kembali melanjutkan perjuangan mereka untuk lolos kualifikasi Liga Champion dengan melawan Benfica di Old Trafford. Dalam pertemuan terakhir mereka, skuat Mourinho berhasil menekuk Benfica di kandang 0-1.

534