Dilarang Hadir, Pasoepati Kecewa Tak Bisa Saksikan Persija vs Persib

Jumat, 3 November 2017 14:03 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Beny Rahardjo/INDOSPORT
Pasoepati saat mendukung Persis Solo. Copyright: © Beny Rahardjo/INDOSPORT
Pasoepati saat mendukung Persis Solo.

Kelompok suporter setia Persis Solo, Pasoepati, mengaku kecewa tidak diperbolehkan menonton partai big match antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Kota Solo Jumat sore ini. Mereka sangat menyayangkan keputusan panitia yang melarang penonton di luar anggota The Jakmania.

Wakil presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan mengatakan antusiasme anggotanya untuk menonton partai super big match tersebut sangatlah tinggi. Menurutnya para suporter sangat ingin melihat penampilan para pemain bintang dalam pertandingan tersebut.

Apalagi kedua tim menyajikan pemain berskala nasional dan juga internasional. Banyak pemain timnas juga yang menghuni kedua tim. Sehingga wajar jika anggota Pasoepati dan juga pecinta sepakbola di Solo ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Manahan.

"Kapan lagi ada kesempatan seperti ini, bisa melihat pemain kelas dunia dan timnas secara langsung," ucap Ginda kepada INDOSPORT.

Pihaknya mengaku telah melakukan lobi kepada panitia penyelenggara dan juga ketua umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief. Dalam lobi tersebut ia meminta kuota tiket untuk anggota Pasoepati dan juga masyarakat Kota Solo.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraSalah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun.

Namun lobi itu tidak disetujui oleh pihak keamanan sehingga masyarakat Kota Solo harus gigit jari karena tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Mau gimana lagi, sudah lobi tapi tidak diizinkan oleh keamanan," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia penyelenggara pertandingan hanya menjual tiket kepada The Jakmania saja. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya suporter Persib Bandung yang datang ke Kota Solo. Proses penjualan tiket dilakukan melalui pengurus-pengurus wilayah The Jak. Sedangkan di stadion tidak ada penjualan tiket sama sekali.