Liga Primer Inggris

Dianaktirikan, Bek MU Ini Ungguli Pogba dan Ibrahimovic Soal Kebugaran

Selasa, 28 November 2017 19:00 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© Stu Forster/Getty Images
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw.

Pemain yang sempat dianaktirikan oleh Jose Mourinho, Luke Shaw ternyata mampu mengungguli semua pemain soal kebugaran.

Shaw dan Antonio Valencia telah menjalani tes medis di markas latihan Carrington jelang laga menghadapi Watford pada Rabu (29/11/17) dini hari nanti. Hasil tes tersebut diyakini akan membuat para fans termasuk Mourinho akan kaget. 

Pasalnya eks pemain Southampton itu berdasarkan hasil tes medis berada di puncak daftar pemain yang sedang dalam kondisi sangat fit. Bahkan, hasil tersebut menjelaskan bahwa Shaw mampu mengungguli Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic kali ini.

"Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba mungkin pemain terbaik soal fisik dan ukuran tubuh. Tapi secara keseluruhan Shaw mampu unggul jauh dari mereka soal kebugaran," menurut keterangan salah satu dokter di Carrington.

© INDOSPORT
Luke Shaw sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya. Copyright: INDOSPORTLuke Shaw sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya.

Ternyata, Shaw diketahui cukup rajin berada di gym agar bisa cepat kembali bermain dan sering tetap tinggal di ruangan latihan pada sore hari. Hal tersebut memang dilakukan oleh sang pemain semata-mata untuk membuktikan dirinya layak bermain kepada sang pelatih.

Sejak musim lalu menangani Manchester United, Mourinho memang cukup aktif melontarkan kritikan-kritikan kepada para pemainnya sendiri. Dan Luke Shaw, merupakan salah satu pemain yang paling sering kena omel sang pelatih.

Pada April lalu, Mourinho mengatakan, "Saya tidak bisa membandingkan caranya berlatih (dengan para pemain lain), seperti apa komitmen yang dia miliki, fokus atau ambisi. Dia tertinggal jauh dari semua yang ada di skuad saya."

© Stu Forster/Getty Images
Luke Shaw dan Jose Mourinho. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesLuke Shaw dan Jose Mourinho.

Kejadian tersebut terjadi awalnya karena Mourinho sempat dibuat kesal dengan ulah Luke Shaw pada November tahun lalu. Menurut laporan yang ada, bek kiri itu mengatakan kepada sang pelatih bahwa dia tidak bisa bermain.

Tidak heran jika pelatih sekelas Jose Mourinho merasa kesal melihat sikap sang pemain yang cukup manja. Meminta untuk tidak dimainkan karena masih merasa sakit pada kakinya. Saat itu, Chris Smalling juga melakukan ulah yang sama dan juga membuat sang pelatih kesal.

Namun, sekarang Luke Shaw telah membuktikan dirinya siap dimainkan. Hasil tes medis yang dilakukan di Carrington pada Selasa (28/11/17) sor, menjadi bukti bahwa dia tidak bisa beralasan lagi untuk tidak bisa bermain.

2K