AC Milan Terpuruk, Ini Kemungkinan Penerapan Strategi yang Dilakukan Gennaro Gattuso

Selasa, 28 November 2017 11:42 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan.

AC Milan telah secara resmi memutus hubungan kerja sama dengan Vincenzo Montella atas raihan buruk di musim ini. Pihak klub pun langsung mengangkat pelatih tim junior Milan, Gennaro Gattuso untuk melanjutkan tongkat kepelatihan di tim berjuluk I Rossoneri tersebut.

Kehebatan Gattuso selama menjadi seorang pesepakbola nampaknya menjadi penilaian pihak klub dalam penunjukan dirinya sebagai pelatih anyar tim. Bahkan, manajemen klub sudah memikirkan kemungkinan pengangkatan Gattuso untuk menjadi pelatih tim utama sejak memberikan kontrak di tim junior.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTGennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan.

Pasalnya, menurut laporan dari Calciomercato (27/11/17), tertulis di dalam klausul kontrak bahwa Gattuso bisa mengambil alih kursi kepelatihan di tim utama Milan dengan syarat, Montella didepak dari kursi jabatannya.

Menilik hal itu, maka terlihat dengan jelas bahwa pihak klub sudah mempertanyakan kemampuan Montella dalam mengarsiteki tim sejak awal musim ini. Sehingga, mereka sudah menjadikan Gattuso sebagai sosok yang dinilai paling pantas dan layak untuk mengisi kursi kepelatihan di San Siro Stadium.

Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan beberapa kemungkinan strategi yang akan diterapkan oleh Gennaro Gattuso saat menukangi AC Milan di musim ini.

378