Rapor 3 Tim Liga 1 di Bursa Transfer Awal Musim, Sriwijaya Paling Top

Minggu, 3 Desember 2017 14:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Liga 1 dan Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 dan Sriwijaya FC.

Selepas kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 selesai pada 12 November lalu, tidak ada waktu istirahat yang panjang untuk para peserta. Mereka langsung bergerak membangun kerangka tim untuk musim depan.

Namun, tidak semua klub aktif bergerak di bursa transfer. Ada beberapa klub yang diibaratkan masih istirahat sejenak untuk ‘selonjoran’ setelah mengarungi musim yang panjang dan pelik.

Juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC (BFC) masih terkesan pasif di lantai bursa pemain. Sang runner-up yang juga akan bermain di Liga Champions Asia (LCA), Bali United turut serupa dengan BFC.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, belum menunjukkan geliat mereka di bursa transfer.

Adapun tim peringkat ketiga dan keempat, PSM Makassar serta Persija Jakarta belum melakukan gebrakan yang menonjol. PSM fokus mempertahankan skuat lamanya. Sedangkan Persija lebih baik dibandingkan tiga klub tersebut. Sudah ada beberapa pemain yang merapat, namun bukan seperti yang diharapkan mengingat tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal bermain di Piala AFC tahun depan.

Beberapa klub yang finis di papan tengah musim lalu malah membuat kejutan di jendela transfer. Beberapa nama beken berpindah klub. Bahkan, ada satu tim yang mengumpulkan para pemain terbaik untuk bersaing merebut gelar juara musim depan.

Berikut INDOSPORT mencoba merangkum secara ringan rapor tiga klub terbaik di bursa transfer hingga awal Desember ini. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia:

819