Sudah Hampir 4 Bulan, Striker Persib Ini Masih Cedera

Minggu, 3 Desember 2017 03:26 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Arif Rahman
Penyerang senior Persib Bandung, Tantan. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Penyerang senior Persib Bandung, Tantan.

Striker Persib Bandung, Tantan masih saja berkutat dengan cedera kaki kanan yang dialami. Padahal sudah hampir empat bulan pemilik nomor punggung 82 ini beristirahat.

Bahkan kondisi terbaru menyebutkan bahwa Tantan masih belum bisa melakukan jogging karena masih terasa nyeri di bagian tulang tibianya. 

"Kalau badan dan keseluruhan mah udah seger. Tapi kalau kata Sunda nya mah masih palaur (khawatir) karena masih belum benar-benar sembuh. Apalagi sekarang di kekuatan paha belum terlalu kuat seperti biasa. Jogging juga belum bisa," ungkap Tantan, Sabtu (2/12/17).

Striker asal Lembang Kabupaten Bandung Barat ini mengaku hanya bisa melakukan aktivitas bersepeda dan berenang. Karena dua olahraga ini memang yang dianjurkan dokter tim untuk mempercepat proses kesembuhannya. 

© suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: suarabobotohStriker Persib Bandung, Tantan.

"Kalau patah tulang itu susah (sembuh). Tapi saya sudah konsultasi sama Dokter Rafi Ghani (Dokter Persib). Nanti di rontgen lagi di bagian patah tulangnya biar tahu perkembangannya seperti apa. Mudah-mudahan nanti hasilnya bagus, biar target saya bisa latihan lagi di bulan Desember ini," harapnya.

Cedera Tantan didapat saat menghadapi Arema FC di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017, 12 Agustus lalu. Ia mengalami kendala di bagian lutut kanan usai dilanggar keras pemain lawan, Ahmet Atayev. Dari hasil MRI, Tantan mengalami patah tulang tibia dan diharuskan beristirahat hingga berakhirnya kompetisi.

191