3 Pemain Indonesia yang Hengkang ke Luar Negeri untuk Musim 2018

Senin, 4 Desember 2017 14:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Catatan penampilan gemilang yang berhasil ditorehkan oleh sejumlah pemain Indonesia pada musim ini kemungkinan menjadi pertimbangan terbesar bagi sejumlah klub di luar negeri untuk menggaet mereka. 

Penampilan para pemain sepakbola Indonesia di kancah liga domestik seperti Liga 1 sebagai kasta tertinggi di Tanah Air, ditambah lagi dengan performa mereka di tingkat internasional saat membela tim nasional menjadi dua momen yang dijadikan acuan dalam perekrutan.

Indonesia mencatat cukup banyak pemain tanah air yang dilirik oleh sejumlah klub besar di luar negeri. Sebut saja Andik Vermansyah dan Bambang Pamungkas yang sempat membela sebuah klub besar di negeri Jiran, Malaysia. 

Musim ini pun, tercatat sejumlah pemain Indonesia yang memutuskan untuk mengembangkan kemampuan mereka serta melanjutkan kiprah mereka sebagai pemain sepakbola di luar negeri. Sebut saja Ezra Walian yang memutuskan untuk berlaga di klub Belanda, Almere City.

© Twitter/Almere City
Ezra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ. Copyright: Twitter/Almere CityEzra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ.

Usai mengakhiri rangkaian laga sepakbola di Indonesia musim ini, rupanya sejumlah pemain dalam negeri telah siap mencoba peruntungan mereka untuk membela tim asal negara lain musim depan.

Dengan melebarkan sayap ke klub luar negeri, akan membantu memperkenalkan sepakbola Indonesia di kancah internasional. Berikut INDOSPORT berhasil merangkum tiga pemain Indonesia yang siap untuk membela klub di luar Indonesia pada musim 2018 nanti:

315