Liga 1

Sibuk Rekrut Pelatih, Atep Berharap Manajemen Rekrut Pemain

Minggu, 10 Desember 2017 03:06 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/M Nur Basri
Atep optimistis Persib bisa meraih angka saat bertemu PSM. Copyright: © Indosport/M Nur Basri
Atep optimistis Persib bisa meraih angka saat bertemu PSM.

Persib Bandung saat ini memang belum mengumumkan siapa pemain baru yang diincar dalam bursa transfer kali ini. Bukannya mendatangkan, Maung Bandung justru melepas beberapa pemain andalannya musim lalu.

Satu per satu pemain yang hengkang dari Pangeran Biru pun sudah banyak diketahui. Seperti Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga contohnya. Menurut sang kapten, Atep, Persib hanya sibuk dengan pelatih baru saja.

Atep memberi masukan kepada manajemen Persib agar cepat lakukan pergerakkan dalam perburuan pemain. Pasalnya jika tak cepat dilakukan, para pemain bidikan Persib akan diambil tim lain.

Atep sendiri pun masih belum mendapat kepastian mengenai nasibnya di tubuh Maung Bandung. Masa kontraknya akan berakhir di Februari 2018. Sementara dirinya belum mendapart kepastian masih atau tidaknya bergabung dengan tim di musim depan.

”Habis kontrak Februari. Jadi, saya menunggu kepastiannya dari manajemen. Kalau tidak diperpanjang kontrak oleh Persib, siap bermain di tim manapun karena masih ingin berkarier sepakbola,” tutur Atep, dilansir dari Pikiran Rakyat.

Saat disinggung mengenai dirinya yang akan ikut Djajang Nurdjaman ke PSMS, eks pemain Persija itu tegas membantah. Ia menegaskan bahwa itu hanyalah isu belaka.

© Indosport/Arif Rahman
Atep gagal membela Persib di laga kontra Persija akibat cedera. Copyright: Indosport/Arif RahmanAtep Rizal

”Komunikasi dengan beliau (Djanur) hanya sebatas silaturahmi karena beliau kan pernah melatih di Persib. Kalau soal mendekat ke PSMS karena Djanur, itu hanya akal-akalan wartawan saja,” katanya.

Soal pelatih baru Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Atep berharap adanya pelatih baru dapat menimbulkan gairah baru juga. 

”Ini tentunya akan membawa gairah baru kepada tim. Siapapun pelatihnya, saya harap bisa mengangkat prestasi Persib. Namun hal yang utama adalah mengenal pemain dan untuk pemain, apa yang diterapkan oleh pelatih nanti seharusnya bisa dengan cepat diresap," ujarnya.

Atep menuturkan, bila proses itu bisa dilewati dengan mulus, dia yakin kedepannya Maung Bandung bisa menjadi tim yang solid dan disegani lagi hingga akhirnya bisa mencapai kembali prestasi yang diharapkan.

78