Sudah Absen 4 Bulan, Ini Kondisi Terakhir Sergio van Dijk

Senin, 11 Desember 2017 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku kondisi sudah semakin membaik, setelah sebelumnya mengalami cedera lutut kiri dan harus menjalani operasi di Belgia.

Menurut Sergio, waktu pemulihan pasca operasi berjalan dengan lancar, sehingga saat ini kondisi cederanya sudah semakin membaik. Pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini pun mengaku sudah bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

© Ginandjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk Copyright: Ginandjar/INDOSPORTSergio van Dijk mengalami cedera lutut yang membuatnya absen lama memperkuat Persib.

Melihat cedera lutut yang semakin membaik, pemain berdarah Belanda ini merasa yakin sudah bisa bermain pada kompetisi Liga 1 2018.

"Semua sudah ok, sekarang sudah 4 bulan setelah operasi waktu untuk sembuh, pasti butuh latihan bersama tim di level yang paling tinggi, mungkin sudah bisa kerja untuk musim depan," kata Sergio.

Meski sudah dalam keadaan bugar, pemain yang sempat bermain untuk Adelaide United ini merasa masih membutuhkan waktu untuk kembali merumput. Apalagi, setelah cedera, ia belum pernah berlatih bersama tim dan hanya melakukan aktivitas olahraga secara individu.

© Persib.co.id
Sergio van Dijk mengaku jatuh hati dengan minuman bandrek. Copyright: Persib.co.idSergio van Dijk menjalani operasi pemulihan lutut di Belgia.

"Kalau saya punya fisik sudah 100 persen, tapi kalau sekarang saya untuk main dalam pertandingan susah sekali, karena cedera saya belum siap untuk pertandingan, belum tajam, mungkin karena sudah lama gak pegang bola di lapangan," jelasnya.

Sergio menambahkan, turnamen pramusim akan membuatnya bisa cepat mengembalikan kondisinya serta beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan.

"Pramusim akan membantu saya bisa memulai dari awal dengan pemain-pemain," tandasnya. 

11