Liga Italia

Beri Perlindungan, Bos AC Milan Tak Akan Jual Donnarumma

Jumat, 15 Desember 2017 08:57 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © INDOSPORT
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Akhir-akhir ini terdengar kabar dari beberapa media besar Italia bahwa AC Milan akan menjual kiper mudanya. Pemicu rencana penjualan ini karena agen dari Gianluigi Donnarumma minta kenaikan gaji jika sang kiper masih ingin dipertahankan I Rossoneri.

Tanggapi kabar burung yang beredar, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabeli, tegaskan bahwa kiper asli Italia ini tak akan dijual ke klub manapun.

“Posisi kami jelas, kami tidak perlu menjual siapapun. Jika seorang pemain memang ingin pergi, dia harus memberi tahu kami terlebih dahulu, kemudian sebuah klub perlu memenuhi tuntutan kami. Kami tidak akan dikontrol oleh siapa pun,” katanya, dilansir dari Soccerway.

Mirabeli juga ungkapkan bahwa Donnarumma tak pernah katakan dia ingin pergi dari San Siro, seperti berita yang beredar.

“Donnarumma adalah anak yang luar biasa, saya berbicara dengannya beberapa waktu yang lalu dan dia tidak pernah mengatakan ingin pergi. Mungkin ada pria yang ingin mengatur sesuatu, tapi kami akan memperhatikan kepentingan Milan di setiap arena,” imbuh Mirabeli.

© twitter
Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan Copyright: twitterGianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan

Beredarnya kabar rencana kepergian dari kiper berparas tampan ini, memang membuat dirinya dihujat oleh fans AC Milan sendiri. Kamis (14/12/17) lalu saat Milan berlaga melawan Hellas Verona di San Siro, para fans dengan lantang menyanyikan nyanyian ejekan untuk sang kiper. Hal ini sempat membuat Donnarumma menangis di ruang ganti.

Hujatan para suporter tersebut tak lepas dari kabar yang beredar bahwa Donnarumma tak nyaman dan ingin pergi dari Milan jika timnya tak dapat prestasi. 

© Twitter
Gianluigi Donnarumma Copyright: TwitterGianluigi Donnarumma ketika menangis di ruang ganti

“Kami mengerti para penggemar kesal, tapi mereka harusnya mencemooh lawan dan bukan pemain kami sendiri. Ini bukan hanya kesalahan Donnarumma dan kami harus mendukungnya, karena dia adalah bagian dari klub,” ucap Mirabelli.

“Kami harus melindunginya, karena kami tahu dari mana masalah ini berasal. Kami berharap segera menyelesaikan situasi ini,” tutupnya.

64