Liga Italia

Diejek Fans Hingga Menangis, Donnarumma Dibela Kiper Senior

Jumat, 15 Desember 2017 10:11 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Claudio Villa/Getty Images
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma.

Musim buruk sedang menimpa Gianluigi Donnarumma, kiper muda bernomor punggung 99 ini memang baru saja menandatangani kontrak pada musim panas 2017 lalu bersama AC milan. Namun beberapa hari yang lalu ia sempat menerima ejekan keras dari suporter Milan.

Dalam pertandingan saat Milan menjamu Verona pada Kamis (12/12/17) dini hari WIB sebuah spanduk yang cukup panjang membentang di tribun San Siro dengan tulisan yang membuat Donnarumma menangis di kamar ganti.

"Kekerasan psikologis dengan memberi Anda 6 juta euro dan merekrut saudara anda yang parasit? Sudah waktunya untuk keluar....kesabaran kami sudah habis," tertulis pada spanduk itu.

Tak sampai disitu, perselisihan juga terjadi antara Donnarumma, AC Milan dan agen dari Donnarumma, Mino Raiola terkait persetujuan kontrak antara kiper muda tersebut dengan I Rossoneri.

© Instagram
Gianluigi Donnarumma Copyright: InstagramGianluigi Donnarumma

Mendengar musibah yang menimpa juniornya, kiper senior Italia, Gianluigi Buffon pun memberi respon positif.

"Saat itu saya memberikan nasihat saya, tetapi tidak untuk publik." ujar kiper berusia 39 tahun itu seperti dikutip dari Marca.

"Sekarang dia harusnya tidak memikirkan apapun selain apa yang terjadi di lapangan. Dia harus tetap fokus dan menjadi kiper dengan sangat baik seperti apa yang sudah ia lakukan kini." tambah Buffon.

Donnarumma memang sudah kerap kali berseteru dengan sang agen kala bursa transfer sedang ramai di tengah dan akhir musim. Rencananya dalam waktu dekat kiper muda tersebut akan menemui Raiola untuk membahas kontraknya dengan Milan serta hal lain terkait isu kepindahannya di akhir musim.

364