Liga Indonesia

Menggunakan Penerjemahan di HP, Begini Perasaan Pemain Baru PSMS Medan

Rabu, 20 Desember 2017 20:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://twobe1.com
Kwon Young-jin (kiri). Copyright: © http://twobe1.com
Kwon Young-jin (kiri).

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa salah satu pemain asing PSMS Medan asal Korea Selatan, Kwon Young-jin akhirnya tiba di Medan dan mulai bergabung bersama Legimin Rahardjo dkk, Rabu (20/12/17) sore tadi.

Kendati baru tiba dan mendapatkan kesempatan istirahat oleh pelatih kepala PSMS Medan, Djajang Nurjaman, Kwon tampak terlihat tak sabar untuk menjajal latihan perdana bersama para skuat Ayam Kinantan.

Selain itu, nyatanya PSMS bukan kali ini saja bekerjasama dengan pemain Korsel. Sebelumnya saat ISL 2012, PSMS juga pernah diperkuat dua pemain Korsel. Mereka adalah Oh In-kyun yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar dan Shin Hyung-joon yang pernah memperkuat Deltras Sidoarjo.

Sementara itu Kwon Young-jin sendiri mengaku senang bisa datang ke Indonesia. Dengan kesulitan berbahasa Inggris dan Indonesia. Kwon Young-jin tampak menggunakan handphonenya untuk menerjemahkan bahasa saat di wawancara media.

"Saya senang. Ini klub yang sangat bagus. Saya sebelumnya datang dari Jeong Buk Motors, tim juara Liga Champions Asia," ujarnya, Rabu (20/12/17) sore.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Pemain asing PSMS asal Korea, Kwon Young Jin. Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanPemain asing PSMS asal Korea, Kwon Young-jin.

Ke depan, Young-jin akan berusaha untuk belajar bahasa Inggris dan Indonesia untuk mempermudah komunikasi dengan rekan-rekan setimnya dan pelatih.

"Saya akan belajar," katanya setelah mencari kosa kata itu lewat terjemahan HP-nya.

Kwon Young-jin sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri. Young-jin terlihat berlatih sendiri melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Selain itu dia juga berlari-lari kecil guna memanaskan badannya.

148