Liga Indonesia

Perkuat Akademi, Diklat Persib Dapat Tambahan 4 Pemain

Kamis, 21 Desember 2017 19:44 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Gita Agiet
Diklat baru Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Diklat baru Persib Bandung.

Diklat Persib mendapatkan empat pemain tambahan mereka. Keempat pemain tersebut adalah Rahmat Hidayat (kiper), Muhammad Nanda (stopper), Rian (libero) dan Muhammad Ridwan (full back).

Keempatnya terpilih berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan langsung oleh pelatih Diklat Persib, Budiman melalui turnamen Bintang Bola Kopi ABC 2017 di tujuh Kabupaten/Kota seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (Padalarang), Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu.

Tidak hanya terpilih masuk Diklat Persib, keempatnya mendapatkan beasiswa sekolah selama satu tahun dari mitra Persib tersebut sebesar Rp 10 juta.

Pelatih Diklat Persib, Budiman mengatakan bahwa keempatnya terpilih bukan hanya memiliki kemampuan yang mumpuni di lapangan. Namun juga dilihat dari attitude pemain itu sendiri.

"Mungkin saya juga lebih condong untuk mempersiapkan mereka untuk Liga 1 U-19 tahun depan dan diharapkan mereka bisa main di sana," harap Budiman di Ngopi Doeloe Cafe, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (21/12/2017).

Budiman menjabarkan bahwa untuk bermain di tim inti U-19 cukup besar. Sebab posisi dari keempatnya memang sangat diperlukan.

Oleh karena itu, Budiman berharap keempat pemain yang terpilih ini bisa memanfaatkan kepercayaan dengan memberikan penampilan yang terbaik.

"Ini satu tantangan bagi saya, keempat pemain ini diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi tim. Secara kualitas mereka tidak kalah, mungkin tinggal cara main dan kepercayaan dirinya yang harus ditambah, kalau dari fisik dan teknik mereka sudah bagus," tegasnya.

© Internet
Budiman Yunus Copyright: InternetBudiman.

Sementara itu, Brand Manager Kopi ABC, Ferdinand Tan mengaku bersyukur akhirnya turnamen yang dilaksanakan kembali mendapatkan manfaat terutama untuk Diklat Persib.

"Bintang bola kopi ABC tahun ini Alhamdulillah sudah mencapai puncaknya dan kita lihat sukses, dan tidak meleset pilihan coach Budiman,” ucapnya.

“Karena tahun sebelumnya empat pemainnya juga tidak meleset, luar biasa dan memberikan sumbangsih untuk Diklat dan Maung Anom, saya lihat sih dari empat pemain ini percaya dan optimistis bakalan jadilah," tambahnya.

Ke depannya, Ferdinand berharap bisa kembali memberikan sumbangsih sekalipun di musim 2018 tidak lagi menjadi sponsor Persib Bandung.

"Jika berjodoh tahun depan akan menjadi tahun ke lima, masa depan tidak ada yang tahu apakah Kopi ABC masih bersama Persib atau tidak, karena sekarang masih tawar menawar. Tapi untuk Bintang Bola Kopi ABC berkomitmen akan jalan terus dan Diklat Persib juga akan terus mendukung," pungkasnya.

55