Liga Indonesia

Sebut Klub Butuh Uang, Edy Rahmayadi Janji Lunasi Subsidi Liga 1

Jumat, 22 Desember 2017 20:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menunggak subsidi kepada peserta Liga 1 2017. Sebelumnya, beberapa klub mengeluh soal subsidi yang tertunggak tersebut.

Sebagai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berjanji akan segera melunasi subsidi tersebut. Pasalnya, kata Edy, klub pasti membutuhkan uang tambahan untuk menggaji serta mengontrak para pemainnya.

Edy menuturkan, pelunasan subsidi tersebut bakal terealisasi dalam waktu dekat. Kini, pihaknya tinggal menunggu para sponsor untuk menyelesaikan administrasi.

“Salah satunya, soal subsidi ini, ada hambatan karena administrasi. Ada komunikasi dengan sponsor, supaya 2018 lebih baik lagi,” ujar Edy ketika ditemui pada acara Awarding Night Gojek Traveloka Liga 1 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

“Dana harus ada. Klub ini kan beli pemain, harus ada. Kita yakinkan di 2018 tidak terjadi lagi,” katanya menambahkan.

Edy menyanggupi pelunasan subsidi akan terjadi sebelum pergantian tahun. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu berikrar, pembayaran paling lama akan disetor pada awal 2018.

"Secepat mungkin. Harus kita lakuan. Kalau kita tidak lakukan, tidak tutup-tutup kompetisi ini. Paling lambat Januari 2018,” pungkas Edy.

157