Liga Indonesia

Tiba di Afrika Selatan, Klub Mana Egy Maulana Akan Berlabuh?

Jumat, 22 Desember 2017 22:54 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Egy Maulana Vikri masih belum kunjung mendapatkan klub. Egy sendiri saat ini dengan status tanpa klub. Ia belum menekan kontrak di klub manapun.

Target bintang Timnas U-19 ini memang bergabung dengan klub profesional di Eropa. Karena itulah, Egy dengan dibantu Kemenpora terus mencari klub yang pas bagi Egy Maulana.

Dalam proses pencariannya, Egy mengunggah foto dirinya yang sedang berada di Afrika Selatan. Egy terlihat bersama sang agen, Duzan Bogdanovic, sedang berada di suatu tempat yang dikelilingi salju.

Keberadaan Egy di Afrika Selatan itu dikabarkan karena tengah menuju salah satu klub yang ada di benua Afrika tersebut.

Nama Egy Maulana sudah terkenal di kawasan Asia Tenggara. Demi memenuhi ambisi bermain di Eropa, Egy bahkan sempat menolak tawaran klub asal Thailand, Chainat Hornbill.

"Sebetulnya (Egy) tercatat di sebuah klub, tapi statusnya boleh main di akademi atau klub, belum tahu. Kontraknya akan kami targetkan awal tahun depan. Lebih cepat lebih baik," kata Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta di Griya Agung, Palembang, Selasa (21/11/17) siang, dilansir dari CNN.

Penunjukkan Duzan Bogdanovic sebagai agen untuk Egy Maulana, merupakan instruksi langsung kemenpora untuk menjembatani pemain asal Medan itu dengan klub-klub Eropa. Kontrak perjanjian kerja sama itu pun diteken pada 19 Oktober 2017.

"Skenario awal untuk Egy adalah masuk liga yang profesional. Artinya dari sisi umur, kami harus tunggu sampai 18 tahun ke atas," ujar Isnanta.

Sampai saat ini belum diketahui pasti ke klub Eropa mana Egy akan berlabuh. 

427