Bola Internasional

Pulang Kandang, Mario Gomez Siap Pensiun Bersama Stuttgart

Sabtu, 23 Desember 2017 04:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Stuart Franklin/DFL via Getty Images
Mario Gomez saat masih bersagam Bayern Munchen. Copyright: © Stuart Franklin/DFL via Getty Images
Mario Gomez saat masih bersagam Bayern Munchen.

Klub pertama seorang pemain bola profesional seperti punya magnet tersendiri. Bak peribahasa, setinggi-tinggi bangau terbang hinggap di bubungan juga. Sejauh-jauhnya seorang pemain pergi menjalani kariernya, akan kembali ke klub pertamanya.

Itulah yang kini dialami Mario Gomez setelah resmi menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan VfB Stuttgart. Sebelumnya, Mario Gomez membela Wolfsburg selama 1,5 musim.

Membela Stuttgart seperti pulang kampung bagi striker 32 tahun ini. Pasalnya, Stuttgart adalah klub profesional pertama eks striker Timnas Jerman ini. Mario Gomez mulai meniti karier dari Stuttgart U-17, U-19, Stuttgart II, hingga akhirnya bergabung dengan tim utama Stuttgart.

Kegemilangannya bersama Stuttgart yang membuat Bayern Munchen tertarik merasakan jasa Gomez di depan gawang lawan. Empat musim bersama raksasa Jerman itu, Gomez sempat berkelana ke Fiorentina dan Besiktas hingga akhirnya kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Wofsburg pada 2016 lalu.

Kini di usianya yang sudah tidak muda lagi, Gomez memilih untuk kembali ke Stuttgart. Melihat durasi kontrak selama 2,5 tahun besar kemungkinan striker berdarah Brasil ini akan gantung sepatu bersama Stuttgart.

"Saya sangat bahagia bisa kembali ke rumah di mana semuanya berawal," ucap Mario Gomez di lama resmi Stuttgart.

"Khususnya dalam beberapa hari terakhir ini, saya merasakan keinginan yang makin besar untuk kembali ke Stuttgart. Klub yang telah melatih saya, klub yang telah membuat saya bisa menjadi pemain seperti saat ini," tambah Gomez.

© Internet
Caption Copyright: InternetMario Gomez.

Tak hanya soal kembali ke klub pertamanya, salah satu tujuan Gomez kembali ke Stuttgart adalah bisa mencapai menit bermain yang cukup untuk menarik perhatian pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Ya, Gomez masih berharap bisa kembali mengenakan seragam Der Panzer di Piala Dunia 2018 nanti.

"Tentu saja, saya tahu bahwa harapan yang ada sangat tinggi dan situasinya cukup menantang. Artinya, sejak saat ini kami harus memberikan semuanya terhadap pertandingan liga, bisa bermain lebih baik di paruh kedua. Sebagai tambahan, target pribadi saya adalah bisa tampil di Piala Dunia," pungkas Mario Gomez.