Bola Internasional

3 Bintang Sepakbola Dunia yang Terpuruk Usai Pensiun, Salah Satunya Sempat Main Tarkam di Indonesia

Sabtu, 8 Juni 2019 12:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kisah mantan pemain Arsenal, Emmanuel Eboue, yang hidup menderita dan terpaksa meninggalkan rumahnya usai tak lagi menjadi pesepakbola membuat banyak dari kita tercengang. Padahal sebelumnya, Eboue yang sempat menjadi andalan di The Gunners memiliki kekayaan yang tentunya tak sedikit.

Namun kini, ia justru tak berdaya akibat rumah dan hartanya yang terancam disita oleh pihak pengadilan. Perceraian dengan sang istri membuat pemain belakang yang juga pernah bergabung bersama Galatasaray itu terpuruk.

Hidup dalam penderitaan membuat Eboue bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Beruntung, niatnya itu tak dilanjutkan meski kini ia masih harus berjuang untuk hidup luntang-lantung.

"Saya tidak mampu membayar uang untuk pengacara. Saya berada di rumah tapi saya takut, karena saya tidak tahu kapan polisi akan datang,” ujar Eboue seperti dilansir dari Mirror.

© Star Africa
Emmanuel Eboue. Copyright: Star AfricaEmmanuel Eboue, mantan pemain Arsenal.

Ternyata, selain Eboue masih ada para pesepakbola dunia lainnya yang mengalami nasib serupa. Mereka terpuruk, bangkrut, dan hidup miskin setelah tak lagi bermain sepakbola, bahkan salah satu dari pesepakbola dunia itu sempat mencoba peruntungan di kompetisi sepakbola Indonesi, namun gagal.

Tak adanya pemasukan saat mereka menggantung sepatu dan ketidakmampuan untuk mengelola keuangan menjadi penyebabnya. Maklum saja, gaya hidup glamour ala pesepakbola dunia tentunya tak bisa begitu saja dihilangkan.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pesepakbola dunia yang bangkrut usai memutuskan gantung sepatu.

171