Liga Italia

Klub Raksasa China Incar Penyerang Anyar Juventus

Kamis, 28 Desember 2017 18:18 WIB
Editor: Irfan Fikri
© getty images
Mario Mandzukic, striker Juventus. Copyright: © getty images
Mario Mandzukic, striker Juventus.

Pemain asal Kroasia yang selama ini menjadi ujung tombak Juventus, Mario Mandzukic ditaksir oleh salah satu klub raksasa China, Hebei China Fortune. Klub tersebut kabarnya telah mengajukan tawaran resmi kepeda Juventus jelang bursa transfer Januari 2018 nanti.

Namun demikian, tim yang saat ini dilatih oleh mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini harus mampu menarik minat sang pemain karena sebelumnya Mandzukic menyatakan akan tetap bertahan di Turin musim depan. 

Kabar Mandzukic bakal hijrah ke Liga Super China sejatinya sudah berhembus sejak musim lalu. Ketika itu Tianjin Quanjian menjadi salah satu klub yang sangat ngotot mendatangkan mantan pemain Bayern Muenchen tersebut. 

Keinginan Hebel China untuk mendatangkan Mandzukic mungkin saja terjadi. Sebab, klub kaya ini juga sudah mendatangkan mantan bintang Napoli, Ezequiel Lavezzi dan mantan striker Roma dan Arsenal Gervinho di skuad mereka.

Masalah uang dan gaji sepertinya tak terlalu berpengaruh bagi Hebei China Fortune, sebab klub ini tim yang juga sempat ingin memboyong mantan bintang Juventus Hernanes, dimiliki oleh konglomerat China, Wang Wenxue, salah seorang pengusaha China yang sukses di sektor real estate.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Mario Mandzukic usai cetak gol ke gawang Bologna pada menit ke-36. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Mario Mandzukic usai cetak gol ke gawang Bologna beberapa waktu lalu.

Mandzukic yang saat ini berusia 31 tahun masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 2020 mendatang. Mantan pemain Atletico Madrid ini menjadi pemain kunci di Juventus sejak bergabung pada 2015 silam.

Selain ikut membantu raihan gelar Serie A, bersama Juventus pemain bernomor punggung 17 ini juga turut andil membawa Juventus sebagai finalis Liga Champions 2016-17 meski ditaklukkan 1-4 oleh Real Madrid di laga puncak. 

56