Liga Indonesia

Dapat Lampu Hijau, Persija Berkandang di Karawang Musim Depan?

Sabtu, 30 Desember 2017 17:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Dirut Persija, Gede Widiade (kiri), Wabup Karawang, Ahmad Zamakhsyari (tengah), dan COO Persija, Rafil Perdana (kanan) Copyright: © Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Dirut Persija, Gede Widiade (kiri), Wabup Karawang, Ahmad Zamakhsyari (tengah), dan COO Persija, Rafil Perdana (kanan)

Bak gayung bersambut, keinginan Persija Jakarta berkandang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, mendapat respons positif dari pemerintah daerah setempat. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini terancam menjadi klub musafir pada musim depan.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari menyatakan dukungannya terhadap Persija yang inigin memakai Stadion Singaperbangsa sebagai homebase. Bahkan, pria yang karib dipanggil Jimmy Geram ini tidak sungkan mengenakan seragam Macan Kemayoran saat menonton partai uji coba Persija melawan Persika Karawang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/17). 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Duel udara para pemain Persija di sesi latihan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comDuel udara para pemain Persija di sesi latihan.

Sebelumnya, Gede Widiade selaku  Direktur Utama Persija kebingungan untuk mencari homebase pada musim depan. Sebab, beberapa stadion yang representatif di sekitaran Jabodetabek tengah direnovasi untuk Asian Games 2018.

"Saya sebagai kepala daerah di Karawang menyambut baik rencana Persija," ungkap Jimmy Geram kepada wartawan.

"Kehadiran Persija di Karawang menjadi bagian energi untuk Persika supaya lebih maju lagi," katanya menambahkan.

Jimmy Geram ingin menjadikan Persija sebagai role model untuk Persika. Mengingat, klub berjuluk Laskar Jawara ini ingin naik kasta ke Liga 1 pada musim depan.

"Mengingat target Persika musim depan itu Insya Allah lolos ke Liga 1," tutup Wabup nyentrik ini.

628