Liga Indonesia

Jadi Tuan Rumah Suramadu Super Cup, 2 Pemain MU Pasang Target Juara

Kamis, 4 Januari 2018 13:34 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Liga Olahraga
Jadwal Suramadu Super Cup 2018 Copyright: © Liga Olahraga
Jadwal Suramadu Super Cup 2018

Madura United akan bermain sungguh-sungguh di ajang Suramadu Super Cup 2017 (SSC Cup 2017) yang akan digelar mulai 8, 10, dan 12 Januari 2017. Bakal melawan Persija, Persela FC, dan satu tim Malaysia, menjadi tantangan tersendiri bagi klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap.

Salah satu penggawa Madura United, Guntur Ariyadi, bahkan langsung bergabung dalam sesi latihan jelang Suramadu Super Cup 2017 menadatang. Bek 30 tahun itu diketahui baru kembali dari ibadah umroh dan langsung bergabung dengan skuat Laskar Sapeh Kerap untuk latihan bersama.

“Segera bergabung, karena pertandingan Suramadu Super Cup menjadi perhatian utama Madura United untuk tahun ini,” ucap Guntur saat latihan, dilansir dari laman resmi Madura United. 

© Bolamadura.com
Guntur Ariyadi Copyright: Bolamadura.comGuntur Ariyadi

Menurutnya, sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala SSC, Madura United harus memasang target tinggi baik untuk suksesnya pelaksanaan maupun untuk suksesnya prestasi.

“Tahun kemarin (2017), Madura United bisa membawa pulang dua piala di Cilacap Cup dan Magelang Cup. Tidak salah jika Manajemen memasang target tinggi secara prestasi apalagi sebagai tuan rumah,”  jelas Guntur.

Selain Guntur, kapten asal Brasil, Fabiano Beltrame, juga akan segera bergabung untuk menjalani latihan dan melakukan persiapan jelang laga. Menurutnya, turnamen tersebut menjadi titik tolak bagi MU untuk menggapai prestasi di awal musim.

“Lawan-lawan yang akan kita hadapi bukanlah lawan yang ringan. Persija adalah tim yang bersiap untuk tampil  di Piala AFC Cup, Kedah FA adalah tim yang menjadi runner up di Liga Malaysia, Persela juga saya lihat sangat aktif dalam persiapan dan sudah lebih dulu menjalani latihan. Saya pastikan akan segera  bergabung dengan tim,” ucap Fabiano.

© Ian/INDOSPORT
Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame. Copyright: Ian/INDOSPORTBek andalan Madura United, Fabiano Beltrame.

Lebih tegas, pemain asal Brasil tersebut mengungkapkan bahwa dirinya siap ambil bagian untuk ikut serta membawa Madura United menggapai target pada pelaksanaan SSC.

“Sedang mempersiapkan keberangkatan ke Indonesia. Saya akan berusaha untuk terlibat bersama-sama dengan teman-teman lainnya di turnamen Suramadu.  Selama ini, saya juga melakukan latihan mandiri agar bisa cepat beradapatasi dengan program pelatih,” tutup Beltrame.