Liga Italia

Lolos ke Semifinal, Juventus Kehilangan Dua Gelandangnya

Kamis, 4 Januari 2018 12:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Juventus Channel
Claudio Marchisio (Juventus). Copyright: © Juventus Channel
Claudio Marchisio (Juventus).

Massimiliano Allegri menjelaskan bahwa dua gelandangnya, Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro, mengalami cedera saat Juventus mengalahkan Torino dengan skor 2-0 di perempatfinal Coppa Italia, Kamis (04/01/18) dini hari WIB.

Kendati mampu menembus babak semifinal pada ajang tersebut, namun keberhasilan itu ternodai akibat cedera yang diderita Marchisio dan Sturaro. Ini bisa menjadi pukulan keras bagi Allegri, mengingat kedua pemain memiliki peran penting di setiap laga.

Allegri pun tidak memberikan kesempatan kepada Marchisio dan Sturaro untuk bermain hingga akhir laga. Mantan pelatih AC Milan tersebut memilih menggantikan kedua pemain di interval kedua.

© Indosport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: IndosportPelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Saya menggantikannya bukan karena masalah performa tapi karena cedera di lututnya yang belum pulih sepenuhnya,” ujar Allegri seperti dikutip dari Soccerway.

Allgeri mengakui penampilan yang diperlihatkan Marchisio pada laga tersebut cukup bagus. Namun, pemain berkebangsaan Italia tersebut mengalami cedera abduktor yang membuatnya harus ditepikan ke pinggir lapangan.

© Internet
Stefano Sturaro Copyright: InternetStefano Sturaro.

“(Marchisio) memiliki permainan yang bagus, dia mengalami cedera abduktor dan saya memintanya untuk menunggu 10 menit untuk membiarkan Khedira menggantikannya. Dia melakukan gerakan baik dalam memberi ruang bagi Douglas Costa,” lanjutnya.

Sementara itu, Allegri menjelaskan alasannya menggantikan Sturaro lebih cepat. Meski bermain cukup bagus di beberapa pertandingan, namun pada laga kontra Torino Sturaro dianggap kerap Karli melakukan kesalahan.

“Dia melakukan hal-hal baik dan hal-hal yang kurang bagus tapi dia hanya memainkan dua pertandingan full-back dan dia memiliki permainan yang bagus,” tutupnya.

34