Liga Indonesia

Dzumafo Gabung Bhayangkara, Eks Pelatih Timnas Filipina Beri Pujian

Jumat, 5 Januari 2018 02:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Herman Dzumafo mengikuti latihan perdana bersama Bhayangkara FC. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Herman Dzumafo mengikuti latihan perdana bersama Bhayangkara FC.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy memuji deretan pemain baru yang bergabung dengan Bhayangkara FC. Baginya pemain-pemain ini dapat melengkapi komposisi pemain Bhayangkara.

Bhayangkara FC memang mengalami perombakan pemain cukup besar. Setidaknya hampir sepuluh pemain baru mewarnai skuat besutan Simon McMenemy.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSituasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depok.

Bahkan dalam latihan perdana yang berlangsung di Lapangan National Youth Training, Bojongsari, Depok, sebanyak tujuh pemain baru sudah bergabung. Mereka antara lain. Panggih Prio Sembodho, Ambrizal, Sedek Sanaky, Vendy Mofu, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Pali, dan I Made Wirahadi.

Meski kedatangan wajah baru, mantan pelatih Timnas Filipina ini pun mengaku tidak menemui hambatan dalam memberikan materi latihan. Bagi pelatih asal Skotlandia materi pemain baru Bhayangkara semua mumpuni.

"Mereka bagus-bagus saya mencari pemain untuk masuk ke dalam tim ini," ucap Simon.

Secara khusus, Simon juga melontarkan pujian terhadap sosok Herman Dzumafo yang merupakan bomber anyar Bhayangkara. Baginya, pemain yang hampir bermain dengan Sriwijaya FC ini merupakan pemain bertipe pemimpin.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Dzumafo misalnya dia seorang pemimpin di lapangan dan itulah yang kami cari. Saya senang dengan itu. Dia mampu masuk dalam bagian tim dan menghubungkan permainan tim juga," tambahnya.

Bhanyangkara FC masih akan melakukan pemusatan latihan di National Youth Training Center, Bojongsari. Tim berjuluk The GUardian ini akan berada di Depok hingga 14 Januari mendatang.

100