Liga Spanyol

Bale Hanya Butuh 6 Menit Guna Membalikkan Keadaan Menjadi 2-1 untuk Madrid

Senin, 8 Januari 2018 03:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gareth Bale saat membobol gawang Celta Vigo. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale saat membobol gawang Celta Vigo.

Sejak menit awal dimulai kedua tim langsung mempertontonkan permainan cepat.  Praktis, baik Los Blancos maupun tuan rumah Celta Vigo tak ada yang mendominasi.

Real Madrid yang berlabel klub raksasa mendapat peluang terbaik lebih dulu pada menit ke-10. Sayangnya, sepakan firts time Marcelo dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang yang dijaga, Ruben Blanco.

Sementara Celta Vigo tercatat beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Madrid yang tampak rapuh tanpa Sergio Ramos. Salah satu peluang terbaik Celta Vigo terjadi di menit ke-13 saat Iago Aspas melakukan sontekan menyambut umpang lambung dari Hugo Mallo. Sayangnya bola masih mengenai tiang gawang gawang.

Madrid yang terus-terusan menyerang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cantik gelandang Celta Vigo, Daniel Wass pada menit ke-32.

Los Blancos yang tertinggal lebih dulu tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Gareth Bale hanya butuh 6 menit untuk membalikkan keadaan. Pemain yang jarang tampil sebagai starter ini mencetak dua gol di menit ke-36 dan ke-39.

Unggul 2-1 atas tuan rumah tak mebuiat pasukan Zidane mengendorkan serangan. Tercatat beberapa kali peluang berhasil tercipta, sayangnya tak ada yang berbuah gol. Hingga turun minum skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Los Blancos.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo saat berduel udara di laga melawan Celta Vigo. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo saat berduel udara di laga melawan Celta Vigo.

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Celta Vigo 4-3-3

Blanco; Mallo, Roncaglia, Cabral, Johny; Wass, Radoja, Hernandez; Aspas, Gomez, Sisto. 

Real Madrid 4-3-1-2

Navas; Marcelo, Nacho, Varane, Hakimi; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Bale, Ronaldo. 

103