Bursa Transfer

Gerrard Yakin Liverpool Dapat yang Lebih Baik dari Coutinho

Selasa, 9 Januari 2018 09:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awak media. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awak media.

Menurut Steven Gerrard, Liverpool telah mengantongi banyak keuntungan dalam penjualan Philippe Coutinho pada musim dingin ini. Artinya, tim berjuluk The Reds tersebut memiliki kemungkinan membajak pemain bintang untuk menutup lubang yang ditinggalkan Coutinho.

Gerrard pun menambahkan, langkah Liverpool dalam memburu gelar Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini akan terus berlanjut meski tanpa adanya sosok Coutinho. Pria yang kini melatih Liverpool U-18 tersebut tetap mempercayai ambisi besar tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

“Liverpool akan terus berlanjut. Mereka punya banyak uang untuknya dan saya yakin mereka akan menggantikannya dengan orang yang tepat,” ujar Gerrard seperti dikutip dari BT Sport.

Mantan kapten Liverpool tersebut mengaku tidak terkejut dengan kepergian Coutinho dari Anfield Stadium. Dirinya mengetahui Liverpool telah bersusah payah mempertahankan pemain asal Brasil tersebut untuk menetap dalam jangka waktu panjang.

“Saya tidak terkejut dengan hal itu, saya tahu Liverpool telah melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankannya dan mereka berjuang keras menahannya sampai musim panas,” tutur Gerrard.

“Tapi ketika seorang anak mendapat mimpi, terutama orang Amerika Selatan, untuk bermain di Barcelona. Dia pikir inilah satu-satunya kesempatan yang akan dia dapatkan, maka sangat sulit untuk menghentikannya,” tambah Gerrard.

© bleacherreport.net
Steven Gerrard dan Philippe Coutinho Copyright: bleacherreport.netSteven Gerrard dan Philippe Coutinho ketika keduanya masih berseragam Liverpool.

Gerrard sendiri pun menghormati keputusan mantan pemain Inter Milan tersebut untuk hengkang pada musim dingin ini. Pemain yang sempat membela LA Galaxy tersebut pun turut mendoakan perjalanan karier Coutinho di Barcelona.

“Tidak ada keraguan tentang hal itu, Liverpool akan merindukannya. Dia adalah pesepakbola yang hebat, orang yang hebat. Saya menghormati keputusannya dan mengucapkan semoga yang terbaik,” tutupnya.

57