Liga Inggris

Legenda Belanda Peringatkan Bek Termahal di Dunia Milik Liverpool

Rabu, 10 Januari 2018 12:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Transfer Virgil Van Dijk dari Southampton ke Liverpool membuahkan rekor transfer bek termahal dunia. Namun kemahalan nilai transfernya tak jadikan dirinya sebagai bek terbaik dunia.

Debut awal Van Dijk bersama The Reds sukses meluluhkan hati para fans karena dirinya berhasil cetak gol debutnya dan berhasil memenangkan derby melawan Everton, Sabtu (06/01/18) lalu.

Namun hal itu tidak membuat legenda sepakbola Belanda terkesima. Ruud Gullit, Legenda Belanda menyebutkan kelemahan pemain berusia 26 tahun ini. Baginya, Van Dijk miliki ego yang sangat tinggi. Ia khawatir kepercayaan diri yang berlebihan dari sang pemain akan menjadi boomerang tersendiri bagi karier bapak beranak satu ini kedepannya.

“Saya kira dia seorang bek yang sangat bagus, namun van Dijk punya satu kekurangan, yaitu sedikit berlebihan dalam menilai diri sendiri. Jadi, dia pikir dirinya jauh lebih hebat dari apa yang ia tunjukkan sekarang,” kata Gullit dilansir Ziggo Sport.

© INDOSPORT
Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: INDOSPORTVirgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool

“Apabila dia terus fokus 100 persen, tidak banyak bicara, dan langsung memberikan respon di atas lapangan, saya kira dia akan menjadi seorang bek top di dunia,” sambung pria yang pernah bekerja sama dengan van Dijk ketika menjabat asisten pelatih Belanda.

Sementara Jurgen Klopp sendiri akan menurunkan kembali Van Dijk di lanjutan Liga Primer Inggris ketika Liverpool harus berhadapan dengan sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City, Minggu (14/01/18).

4