Liga Indonesia

Arema FC Terima Tantangan Uji Coba Barito Putera Jelang Piala Presiden

Kamis, 11 Januari 2018 06:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Rodrigo Ost saat melawan PSIS. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Rodrigo Ost saat melawan PSIS.

Arema FC akhirnya mendapatkan lawan tanding dalam rangkaian pra musim kompetisi ini. Pasca menghadapi PSIS Semarang, tim berlogo kepala singa ini akan satu kali lagi unjuk gigi di depan Aremania sebelum berpartisipasi di Piala Presiden.

Satu kali uji coba itu adalah melawan Barito Putera, dengan format satu kali pertemuan di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu 14 Januari besok.

"Kesepakatan sudah terjalin di antara dua pihak dan diputuskan untuk menggelar pertandingan uji coba satu kali di Malang," Sudarmaji menerangkan.

Uji coba kontra Barito Putera pun terjadi karena tim lawan juga sedang menggelar Training Centre (TC) di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu sejak 9 Januari kemarin. Pertimbangan utamanya juga adalah sebagai persiapan menuju Piala Presiden dan kompetisi.

"Barito melayangkan tawaran uji coba, sebagai bagian dari persiapan dalam TC mereka di Kota Batu. Setelah berdiskusi dengan manajemen dan tim pelatih, akhirnya uji coba dilaksanakan," imbuh Media Officer Arema FC tersebut.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Aremania memadati Stadion Gajayana Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAremania memadati Stadion Gajayana

Terkait teknis pertandingan, tampaknya uji coba tidak akan ada yang beda dari sebelumnya. Pertandingan tetap dengan format 2 kali 45 menit dan tidak membatasi soal pergantian jumlah pemain.

"Yang beda adalah jam kick-off kita ajukan 30 menit (menjadi pukul 15:00 WIB dari sebelumnya pukul 15:30 WIB). Karena pertimbangan lampu di Stadion Gajayana masih diperbaiki," ungkapnya.

"Sementara jumlah tiket sepetinya sama seperti ujicoba sebelumnya (sekitar 25 ribu lembar dengan tiga kategori harga). Berikut juga penjualan tiket segera dibuka," pungkas mantan jurnalis tersebut.

3