Liga Indonesia

Jelang Laga Liga 1 2018, Jawa Pos Malah Resmi 'Ceraikan' Persebaya?

Selasa, 16 Januari 2018 14:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Persebaya Surabaya
Jersey Persebaya Surabaya. Copyright: © Persebaya Surabaya
Jersey Persebaya Surabaya.

Jawa Pos nampaknya benar-benar telah memutuskan untuk melepaskan diri dari Persebaya. Hal tersebut nampak dari jersey pramusim hingga deretan merchandise Persebaya yang kini tak lagi diwarnai oleh nama perusahaan media besar tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Presiden Persebaya Azrul Ananda masih enggan mengungkapkan bahwa Jawa Pos akan berpisah dengan Persebaya. Namun di lain sisi, ia hanya megutarakan duduk persoalan pembagian saham. 

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTPresiden Persebaya Azrul Ananda

"Jadi sekarang saya memang akan mengalihkan saham Persebaya ke perusahaan yang akan kami pilih nanti. Dulu memang ayah saya (Dahlan Iskan) menaruh saham di PT JPS. tapi sekarang sudah tidak lagi. Saham akan kami alihkan ke perusahaan keluarga saya sendiri," ungkap Azrul dikutip Emosi Jiwaku. 

Sebelumnya, hingga saat ini, dikabarkan Jawa Pos masih sebagai salah satu pemilik Persebaya melalui PT Jawa Pos Sportainment. Dari rumor yang sempat beredar pula, Persebaya nantinya berencana akan berpisah dari Jawa Pos pada musim ini. 

© emosijiwaku.com
Jersey pramusim Persebaya 2018 Copyright: emosijiwaku.comJersey pramusim Persebaya 2018

Di lain hal, pembagian saham perusahaan tersebut dilakukan oleh Azrul yang memang hendak fokus dengan perusahaan-perusahaan keluarga lainnya. Dahlan Iskan sendiri, ia tekankan, telah pensiun total dari bisnis tersebut. 

"Perusahaan keluarga saya banyak buka hanya di Indonesia saja, ada juga yang di Amerika. Kita pasti akan pilih yang terbaik mengingat sponsor yang ada sekarang semua juga kuat," papar mantan CEO media Jawa Pos itu. 

Persebaya sendiri kini tengah fokus untuk berlaga di Piala Presiden 2018. Terlebih lagi, mereka terpilih sebagai tuan rumah dari turnamen akbar tersebut pada musim ini. Persebaya akan berlaga di Grup C, melawan Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

39