Sering Plesiran, 4 Tempat Wisata di Indonesia Ini Cocok Dikunjungi Ronaldinho

Rabu, 17 Januari 2018 16:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Ronaldinho Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Ronaldinho

Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldinho telah memutuskan untuk pensiun dari kancah sepakbola dunia. Keputusan ini diambilnya setelah hampir tiga tahun lamanya ia tak memiliki klub. 

"Dia sudah berhenti dan karier sepakbolanya berakhir," ujar Roberto seperti dikutip dari media Brasil, O Globo.

Fluminense menjadi klub terakhir yang dibela Ronaldinho pada kurun 2015 lalu. Kini, setelah memutuskan untuk pensiun belum diketahui apa yang akan menjadi pilihan karier Ronaldinho. Apakah ia memutuskan untuk melatih, menjadi komentator, atau menjadi politisi seperti yang dikabarkan pada akhir tahun 2017 lalu. 

Untuk mengisi waktu Ronaldinho bisa memilih untuk plesiran, terutama ke tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi. Hal ini lumrah jika dilakukannya, mengingat ia punya waktu luang yang banyak setelah memutuskan pensiun. Dan juga, selama berkarier sebagai pesepakbola Ronaldinho kerap kali liburan ke beberapa tempat terkenal di dunia. 

Salah satu tempat yang pernah ia kunjungi adalah Dubai, Uni Emirat Arab. Pada 2015 lalu, Ronaldinho terlihat hadir dalam sebuah pesta di sela-sela liburannya di negara teluk Arab tersebut. Ronaldinho memang cukup akrab dengan dunia gemerlap, saat masih membela klub Meksiko pada 2015 lalu pun ia menikmati pesta di klub malam untuk mengisi liburnya. 

© INDOSPORT
Ronaldinho dalam sebuah acara karnaval di Brasil. Copyright: INDOSPORTRonaldinho dalam sebuah acara karnaval di Brasil.

Ronaldinho juga adalah seorang pecinta wisata pantai, terlebih di negara asalnya cukup banyak pantai-pantai indah. Baru-baru ini bahkan Ronaldinho mengunggah keasyikannya bermain bola pantai di Rio de Janeiro Brasil. 

Bicara tempat wisata, Indonesia juga memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik, khususnya bagi para pesohor dunia hiburan dan olahraga dunia. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi Ronaldinho di Indonesia.