Liga Inggris

Jalani Debut di Liga Primer, Seperti Mimpi untuk Wonderkid Soton

Senin, 22 Januari 2018 14:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Michael Obafemi Copyright: © Indosport.com
Michael Obafemi

Setelah penggawa Chelsea Ethan Ampadu pemain yang lahir era 2000-an keatas yang membuat penampilan pertamanya dalam sejarah Liga Primer Inggris. Kini giliran penggawa Southampton berusia 17 tahun Michael Obafemi yang menjalani debutnya di Liga Primer Inggris. 

Turun bertanding menggantikan Manolo Gabbiadini pada menit ke-82, Michael Obafemi nyaris membuat gol kemenangan bagi Soton. Pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur tersebut, skor sedang imbang 1-1 saat Obafemi masuk ke lapangan. 

Momen tersebut menjadi mimpi yang jadi kenyataaan bagi Obafemi. Dan ia pun mengungkapkan rasa syukurnya. "Saya sangat berterima kasih pada staf pelatih dan klub yang telah membuat ini terjadi," ujar Michael Obafemi. 

Sebelumnya ia tidak menyangka akan diikutsertakan dalam line up, apalagi sampai diturunkan dalam pertandingan. 

© [email protected]@SouthamptonFC
Michael Obafemi Copyright: Twitter@@SouthamptonFCMichael Obafemi

"Saya datang dan berpikir saya akan bermain bersama tim U-18. Manajer menghampiri saya dan berkata bahwa saya akan ikut berlatih dan mungkin akan ada di skuat utama Southampton. Dan sore harinya hal itu terjadi," kata Obafemi. 

Michael Obafemi merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Ia lahir pada tanggal 6 Juli 2000 dan merupakan pemain keturunan Irlandia-Nigeria. Obafemi sebelumnya bermain untuk tim muda Leyton sebelum pindah ke Southampton U-18. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%