Bola Internasional

Tanpa 6 Teknologi Ini, Dunia Sepakbola Jalan di Tempat

Selasa, 23 Januari 2018 17:33 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fifa.com
Teknologi garis gawang. Copyright: © fifa.com
Teknologi garis gawang.

Berbeda dari mahluk ciptaan Tuhan yang lain seperti tumbuhan dan hewan, manusisa memiliki keistimewaan karena diberi kemampuan untuk berpikir. Dengan kemampuan ini, manusia dapat mencari-cari ide-ide yang mempermudah dirinya dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Ide-ide yang lahir dari buah pikiran manusia inilah yang nantinya berujung pada pengembangan teknologi. Dewasa ini sendiri saja, kemajuan teknologi sudah bisa langsung kita rasakan.

Bila dulu kita hanya bisa mengirim surat untuk menghubungi orang yang jauh, kini dalam hitungan detik kita bisa saling bertukar pesan menggunakan bantuan internet. Cara ini tentu lebih praktis dan cepat.

© Istimewa
Pembinaan sepakbola di Islandia. Copyright: IstimewaIlustrasi pertandingan sepakbola.

Kemajuan teknologi ini tidak melulu hanya merambah aspek-aspek seperti berkirim pesan, pendidikan, ataupun pekerjaan. Dunia olarhaga, khususnya sepakbola pun tidak luput dari yang namanya perkembangan teknologi.

Hebatnya lagi, kemajuan teknologi ini pun bisa memberi dampak positif dan membuat pertandingan sepakbola menjadi semakin menarik untuk disaksikan, baik oleh para pemain maupun pendukung-pendukung yang menyaksikan laga.

Berikut INDOSPORT telah merangkum sejumlah kemajuan teknologi yang berjasa membawa perubahan pada kemajuan sepakbola dunia:

253