Liga Spanyol

3 Syarat yang Bisa Selamatkan Karier Zidane di Real Madrid

Kamis, 25 Januari 2018 18:12 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Real madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Real madrid, Zinedine Zidane.

Kekalahan Real Madrid dari Leganes di leg kedua Copa del Rey membuat kursi pelatih yang diduduki Zinedine Zidane makin panas membara. Pelatih berdarah Aljazair tersebut mendapat tekanan berat atas kekalahan tersebut. Pemecatan dirinya pun sudah di depan mata.

Bagi sebuah klub sebesar Real Madrid, mengakhiri kompetisi tanpa ada trofi yang diraih seperti menampar muka sendiri dengan kotoran. Ironisnya, peluang untuk meraih trofi pada musim ini hanya di ajang Liga Champions saja. Itu pun dengan probabilitas yang tidak besar.

Trofi Copa del Rey sudah dipastikan lepas setelah kalah dari Leganes, Kamis (25/01/18) dini hari tadi. Sementara untuk bersaing dengan Barcelona di La Liga Spanyol pun tak kalah berat. Selisih poin Madrid dengan Barcelona terpaut 19 angka.

Artinya, Barcelona harus kalah dalam 7 laga secara beruntun dan Madrid harus selalu menang dalam 7 laga tersebut untuk bisa melewati raihan poin arch rival mereka itu. Sungguh, sebuah upaya yang rasanya akan sulit dilakoni Los Blancos.

Namun demikian, Zidane masih bisa memperpanjang napasnya bersama Los Blancos setidaknya sampai akhir musim ini. Selama dia bisa memenuhi syarat-syarat berikut ini.

1.2K