Bursa Transfer

Pelatih PSM Bocorkan Sosok Pengganti Hamka Hamzah

Kamis, 25 Januari 2018 07:26 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Kehilangan Hamka Hamzah di lini belakang membuat PSM Makassar harus berputar otak untuk mencari penggantinya. Seperti diketahui, mantan pemain Timnas Indonesia memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dan hijrah ke Sriwijaya FC.

Kehilangan pemain  kelahiran 29 Januari 1984 tersebut jelas suatu menjadi pukulan yang cukup berarti bagi PSM,  lantaran selain piawai dalam mengawal pertahanan, Hamka juga memiliki sikap pemimpin, yang jarang dipunyai oleh pemain lainnya.

© Instagram@Hamkahamzah23
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah. Copyright: Instagram@Hamkahamzah23Hamka Hamzah hengkang dari PSM Makassar ke Sriwijaya.

Tim pelatih pun bergerak cepat untuk mencari sosok pengganti Hamka. Meski, posisi yang ditinggalkan pemain yang identik dengan nomor 23 itu, telah bisa ditambal oleh Abdul Rahman dan Ardan Aras. Nyatanya tim pelatih masih mencari satu lagi pemain belakang karena khawatir jika salah satu pemain belakang yang ada cedera.

“Seharusnya dia sudah datang, tetapi dia tidak hadir. Dan kemungkinan akan bergabung di sana (Bali), nanti lihat saja,” ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts pada Selasa (23/01/18).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Namun, Robert masih enggan membeberkan nama dari sosok yang disebutnya itu. Ia masih merahasiakannya dan hanya mengatakan pemain tersebut akan segera bergabung ketika tim PSM melakukan Training Camp (TC) di Bali di akhir Januari ini.

"Identitas pemain yang akan bergabung di Bali, itu masih bersifat rahasia kami. Dan pastinya tunggu saja," sambung Robert.

Perlu diketahui, PSM sendiri tengah mempersiapkan diri jelang laga terakhir Piala Presiden 2018 menghadapi Persib Bandung pada Sabtu (26/01/18) besok.

281