Liga Spanyol

Nasibnya di Ujung Tanduk, Zidane Akan Mundur Jika...

Sabtu, 27 Januari 2018 16:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu.

Wacana soal pemecatan Zinedine Zidane sudah muncul beberapa waktu lalu seiring performa Real Madrid yang menurun akhir-akhir ini.

Terakhir, Real Madrid harus gagal lolos ke babak selanjutnya diajang Copa del Rey 2017/18 saat dikalahkan Leganes dengan skor 1-2.

Publik Santiago Bernabeu menjadi saksi kekalahan Madrid hari itu. Kondisi tersebut membuat agregat keduanya menjadi 2-2 (di leg pertama Madrid menang 1-0) lantaran unggul produktivitas gol tandang.

Catatan buruk tersebut jelas semakin membuat pengaruh besar pada nasib Zidane sebagai pelatih. Pasalnya, dimusim 2017/18 ini Madrid terancam puasa gelar.

Menanggapi rumor pemecatannya, Zidane siap undur dari kursi kepelatihannya. Mundurnya Zidane dari melatih Cristiano Ronaldo dkk akan dilakukan ketika instruksi atau pesannya sebagai pelatih tak lagi bisa sampai ke pemain.

© Internet
Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar lapangan, oleh Zidane. Copyright: InternetCristiano Ronaldo saat ditarik keluar lapangan, oleh Zidane.

"Jika saya pikir pesan yang saya sampaikan tidak bekerja, saya akan pergi besok. Di sepakbola, ada momen bagus dan buruk, apa yang saya punya adalah hasrat untuk mengubah keadaan," kata manajer berkepala plontos itu, dilansir Marca.

"Saya merasa kuat menghadapinya, jika tidak, akan jadi masalah," ia menambahkan.

Sementara Real Madrid kini menempati posisi empat di La Liga Spanyol dengan torehan 35 poin. Terpaut jauh dari Barcelona yang sudah berhasil mengantongi 54 poin.

263