Bursa Transfer

Situs Asing Sebut Nilai Transfer Eks Tottenham Hotspur yang Diincar Klub Indonesia

Selasa, 30 Januari 2018 20:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roman Pavlyuchenko saat berseragam Tottenham Hotspurs. Copyright: © Getty Images
Roman Pavlyuchenko saat berseragam Tottenham Hotspurs.

Nama Roman Pavlyuchenko sempat membuat kehebohan dalam jendela bursa transfer klub-klub Liga 1 jelang bergulirnya musim kompetisi 2018. Bagaimana tidak, mantan penyerang Timnas Rusia tersebut mengaku tengah diincar oleh klub asal Indonesia.

Dalam sebuah wawancara dengan Sport Express, pria yang sempat empat tahun membela klub asal London, Tottenham Hotspur tersebut, tidak menutupi bahwa memang dirinya diminati klub Indonesia.

© INDOSPORT
Eks striker Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko Copyright: INDOSPORTEks striker Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko

Meski tidak menyebutkan secara gamblang nama klub tersebut, Roman memberi kode bahwa klub tersebut berasal dari ibu  kota. Berdasarkan pernyataan Roman tersebut, sudah jelas bahwa tim yang ia maksud bermarkas di Jakarta, yang notabene ibu kota Indonesia.

Di Jakarta sendiri terdapat dua klub yang bermarkas, yakni Persija Jakarta dan Bhayangkara. Namun, pada kenyataanya kedua klub itu sendiri tidak punya alasan untuk menambah pemain asing lagi.

Seperti diketahui, Persija sudah memiliki Ivan Carlos dan Marko Simic. Sedangkan Bhayangkara melalui sang pelatih, Simon McMenemy menyatakan tidak tertarik dengan Roman.

© Transfermarkt
Harga transfer Roman Pavlyuchenko. Copyright: TransfermarktHarga transfer Roman Pavlyuchenko.

Perlu diketahui, Roman sendiri belum memiliki klub setelah kontraknya dengan Ararat Moscow tidak diperpanjang. Bila menilik situs Transfermarkt, nilai transfer Roman tergolong murah untuk pemain asing, yakni hanya sebesar 50 ribu euro atau sekitar Rp832 juta.

Bila melihat statistiknya di tiga tahun ke belakang, Roman masih bisa digolongkan sebagai penyerang ganas, meski telah berusia kepala tiga. Ketika masih memperkuat Ararat saja, Roman mampu mencetak sembilan gol dari 13 penampilannya.

760