Bola Internasional

Mengintip Stadion-stadion Kandang Calon Lawan Persija Jakarta di AFC Cup

Selasa, 30 Januari 2018 11:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Stadion Lawan Persija Jakarta Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Stadion Lawan Persija Jakarta

Persija Jakarta menjadi wakil Indonesia pada gelaran AFC Cup 2018 mendatang. Persija lolos langsung ke fase grup tanpa melalui babak kualifikasi. Di fase grup, Persija tergabung di dalam Grup H. 

Lawan-lawan seperti Johor Darul Ta'zim, Song Lam Nghe An, dan Tampines Rovers telah menunggu Persija. 

Tiga pertandingan kandang dan tiga pertandingan tandang akan dijalani Persija di fase grup AFC Cup 2018. Laga kandang Persija, telah mendapat persetujuan untuk digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Persija akan menjamu Tampines Rovers pada 28 Februari 2018 mendatang dan menjadi laga kandang pertama Persija. 

Laga kandang kedua, Persija akan menghadapi Song Lam Nghe An pada 14 Maret 2018. Dan laga kandang terakhir, Persija akan berhadapan dengan mantan klub pelatih Persib Mario Gomez, Johor Darul Ta'zim. Laga itu akan dihelat pada 10 April 2018 mendatang. 

Sedangkan untuk laga tandang, Persija akan menyambangi kandang Johor Darul Ta'zim pada pertandingan pertama mereka. Laga perdana itu akan digelar di Stadion Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos. Untuk laga tandang kedua, Persija akan melakukan perjalanan ke Vietnam, negara asal Song Lam Nghe An. Kedua tim akan bermain di Stadion Vinh. 

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Suasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comSuasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk laga tandang terakhir, Persija akan singgah ke Singapura untuk menghadapi Tampines Rovers. Rencananya, Tampines Rovers akan menggunakan Stadion Jalan Besar sebagai kandang mereka di AFC Cup 2018. 

Berikut ini INDOSPORT menyajikan profil dari stadion-stadion calon lawan Persija tersebut. Yang mana stadion-stadion itu akan menjadi tempat tujuan para The Jakmania untuk Away Day Asia tahun ini. 

933