Liga Inggris

Jurgen Klopp Ngiri dengan Tottenham Hotspur

Minggu, 4 Februari 2018 17:13 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Tottenham Hotspurs vs Arsenal Copyright: © Getty Images
Tottenham Hotspurs vs Arsenal

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terkesan dengan Tottemnham Hotspur dalam menjaga para pemain bintangnya untuk tetap bertahan. Ia secara khusus memuji pelatih Spurs, Mauricio Pochettino dan pemilik Spurs, Daniel Levy, yang telah berhasil menjaga para pemain elitnya untuk bertahan di Wembley. 

Klopp mengakui bahwa ia mengagumi kemampuan Tottenham Hotspur untuk mempertahankan pemain terbaik mereka. Spurs mendapat tekanan dari Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Sebab, Harry Kane dan Dele Alli kerap dikaitkan dengan raksasa Spanyol tersebut.

"Bahwa mereka bisa menjaga skuat mereka bersama begitu lama merupakan pertanda besar. Harry Kane masih ada di sana, seluruh dunia sudah tergila-gila padanya. Jujur saja," kata Klopp seperti dikutip dari Independent.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Hal itu tampak berbeda jika dibandingkan dengan Liverpool. Seperti diketahui bulan lalu, Philppe Coutinho resmi bergabung dengan Barcelona.  Menurut Klopp, saat itu ia enggan mengizinkan Coutinho untuk hengkang ke Barcelona dalam kesepakatan 142 juta pounds setara Rp2,6 triliun bulan Januari lalu. Namun Coutinho tetap memilih untuk pergi dan Liverpoll mengizinkan pemain Brasil itu keluar dari Anfield.

Tottenham sejatinya juga mendapat tekanan serupa dari klub Spanyol. Terutama Real madrid, yang kerap dikaitkan dengan Harry Kane dan Dele Alli. Namun pada kenyataannya, sampai bursa transfer berakhir, Kane dan Dele Alli masih berseragam The Lilywhites. Hal itulah yang membuat mantan pelatih Dortmund ini iri dengan Spurs.

© GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino. Copyright: GLYN KIRK/AFP/Getty ImagesGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Sekedar tambahan informasi, Liverpool dan Spurs akan saling bentrok di laga lanjutan Liga Primer pekan ke-26, Minggu malam nanti. Kedua tim tentu sama-sama mengincar poin penuh guna menjaga asa finish di empat besar Liga Primer Inggris, akhir musim nanti.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.
152