Liga Indonesia

4 Pemain Muda Berbahaya yang Akan Tampil di Semifinal Piala Presiden 2018

Selasa, 6 Februari 2018 20:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hanis Saghara dan Rezaldi Hehanusa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hanis Saghara dan Rezaldi Hehanusa.

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 telah usai digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (04/02/18). Kejutan-kejutan pun telah banyak dibuat oleh para peserta, termasuk kejutan pemain muda yang banyak menonjol dari ajang ini.

Sebanyak 4 tim yakni Persija Jakarta, PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Bali United memastikan diri untuk melaju ke babak semifinal, yang rencananya akan dimulai pada 10 Februari 2018 dengan sistem tandang-kandang.

Meski hanya berstatus turnamen pramusim, tak sedikit klub peserta yang menganggap Piala Presiden 2018 ini sebagai kompetisi yang penting. 

Selain untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018, ajang ini juga jadi wadah untuk klub membentuk kerangka tim, sekaligus memberi kesempatan untuk para pemain muda menambah jam terbang.

Hal tersebut terbukti ampuh, mengingat banyaknya pemain muda potensial yang bermain bagus di Piala Presiden  2018 ini dan mencuri perhatian publik sepakbola Tanah Air.

Tak hanya itu, ajang ini juga jadi rekomendasi untuk pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang mencari pemain muda berkualitas, untuk membela Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim

Tentunya, ini menjadi nilai positif untuk klub dimana pemain muda ini, nantinya bisa jadi andalan utama di Liga 1 musim depan. Lantas, siapa saja pemain muda yang menonjol dari masing-masing tim semifinalis Piala Presiden 2018? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya: