Bola Internasional

Mirip Bonek, Begini Aksi Heboh Fans Kedah FA yang Bakal Dihadapi Andik Vermansah

Jumat, 9 Februari 2018 17:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sinar Harian
Ultras Kedah 09. Copyright: © Sinar Harian
Ultras Kedah 09.

Fans Kedah FC, UK09 atau biasa dikenal dengan Ultras Kedah punya kehebohan yang bisa dibilang nyaris mirip dengan pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek. Hal ini yang nantinya akan dihadapi oleh Andik Vermansah jika dirinya jadi benar merapat ke klub Malaysia tersebut.

Stadion Darul Aman memang selalu nampak dipadati oleh para Ultras Kedah. Stadion yang menjadi markas bagi klub Elang Merah tersebut memang menjadi rumah kedua bagi para pendukung fanatik calon klub anyar Andik itu. 

Seluruh bangku stadion akan selalu dipenuhi oleh para pendukung klub saat Kedah FA melakoni laga kandang. Lagu yang menjadi salah satu yel-yel andalan para fans fanatik klub Kedah tersebut, "Biar Jasa Jadi Kenangan" acapkali menggema tatkala skuat favorit mereka tengah berlaga.

Selain itu, yel-yel paling populer dan menjadi tanda pengenal bagi UK09 adalah lagu berjudul "Pulun Kedah Pulun" yang juga tak jarang mengiringi laga yang dilalui oleh skuat Malaysia asuhan Ramón Marcote tersebut. 

© Instagram @kedah_fa
Andik Vermansah resmi gabung Kedah FA? Copyright: Instagram @kedah_faAndik Vermansah resmi gabung Kedah FA?

Di sisi lain, sebelumnya sempat tersebar foto-foto Andik Vermansah yang mengenakan seragam klub Malaysia, Kedah FA di media sosial Twitter dan Instagram. Unggahan foto di akun Twitter Indonesia Soccer Transfers tampak gelandang Timnas Indonesia itu disebut-sebut telah berada di Alor Setar, Kedah.

Andik diampingi oleh pengurus klub tersebut, yakni Haris Che Mat dan akan segera bergabung dengan Kedah FA. Sementara di akun Instagram @kedah_fa yang belum terverifikasi sebagai akun resmi klub itu nampak pula Andik yang tengah berpose dengan seragam Kedah FA. Eks bintang Selangor FA itu didampingi dua orang pengurus klub Kedah FA

287