Bola Internasional

Pelatih Kedah FA Sudah Lama Incar Andik Vermansah?

Jumat, 9 Februari 2018 16:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© bharian
Andik Vermanshah tiba di Alor Setar, kota Malaysia. Copyright: © bharian
Andik Vermanshah tiba di Alor Setar, kota Malaysia.

Spekulasi transfer Andik Vermansah bergabung ke Kedah FA cukup menggemparkan publik sepak bola nasional. Rumor tersebut berasal dari foto Andik mengenakan seragam Kedah FA yang beredar di berbagai platform media sosial.

Ketika ditanyai langsung kepada Media Officer Kedah FA, Tajul mengungkapkan bahwa foto-foto tersebut berasal dari sumber yang tidak resmi. Namun MO Kedah FA itu membenarkan bahwa klub sedang dalam tahap negosiasi dengan Andik.

"Ya, semua yang berkaitan dengan Andik tunggu pengumuman resmi dari manajemen. Kami tidak ingin berkomentar soal itu saat ini," ucap Tajul saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (09/02/18).

Namun, ternyata kode kedatangan Andik ke Kedah FA sudah dilontarkan sejak lama oleh pelatih klub, Ramon Marcote. Ramon mengucapkan sesuatu yang mengindikasikan bahwa Kedah FA memang sedang mencari pemain asal Indonesia, saat memimpin timnya di Suramadu Super Cup pada Januari lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Kedah FA, Ramon Marcote. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Kedah FA, Ramon Marcote.

"Ya, ada pemain asal Indonesia yang saya lihat bagus. Mungkin saja saya bawa," ucap Ramon Marcote usai laga menghadapi Madura United (14/01/18).

Ucapan Ramon Marcote yang mengarah ke Andik Vermansah saat turnamen Suramadu Super Cup kemarin sebenarnya sudah terlihat jelas. Sang pelatih membantah bahwa pemain incaran asal Indonesia itu merupakan salah satu pemain yang ada di skuat Madura United, tim tuan rumah Suramadu Super Cup.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Kedah FA, Ramon Marcote Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanPelatih Kedah FA, Ramon Marcote

"Madura United adalah tim kuat dengan kualitas bagus. Tapi, saya rasa tidak mungkin mereka akan melepas mereka," lanjut Ramon.

Ucapan pelatih Kedah FA terbukti dengan foto-foto yang beredar di berbagai media sosial semakin menjelaskan klub Andik selanjutnya untuk musim depan. Nampaknya, pemain yang sempat digosipkan ke Persebaya itu, bakal kembali bermain di Liga Super Malaysia untuk musim 2018. 

136