Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Getafe: Memimpin Jauh di Depan

Sabtu, 10 Februari 2018 11:58 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Barcelona vs Getafe. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona vs Getafe.

Pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, akan menjamu tim asal ibukota Spanyol, Getafe dalam pekan pertandingan ke-23. Bermain di Camp Nou, Barcelona, tidak mengejutkan, menjadi favorit.

Bagaimanapun, padatnya jadwal akan tetap memaksa pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk memutar otak dalam pemilihan pemain.

Pasalnya, Jumat (09/02/18), Barcelona baru saja menjalani laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia. Sedangkan pertandingan terakhir yang dijalani Getafe adalah pertandingan liga melawan Leganes pada 5 Februari lalu. Memiliki masa istirahat yang lebih memberikan keuntungan kaki-kaki segar bagi Getafe.

Dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Barcelona berhasil menang sebanyak empat kali, di mana Barcelona berhasil mencetak total 16 gol dalam empat pertandingan tersebut, dan hanya kebobolan satu gol. Satu hasil lainnya adalah hasil imbang tanpa gol, itu pun di tahun terjadi 2014 lalu.

© INDOSPORT
Barcelona vs Getafe (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Getafe (Lima Laga Terakhir).

Barcelona diperkirakan akan tetap menggunakan duo Lionel Messi dan Luis Suarez di depan. Sementara Philippe Coutinho dan Paulinho yang bermain dari bangku cadangan di pertandingan melawan Valencia kemungkinan akan bermain sejak menit awal.

Barcelona kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan menambah Coutinho sebagai penyerang sayap kiri untuk mendampingi Messi dan Suarez.

Sementara Getafe akan mengerahkan pemain-pemainnya dalam formasi 4-2-3-1, dengan Jorge Molina sebagai satu-satunya ujung tanduk.

Di kubu Barcelona, Ousmane Dembele, Thomas Vermaelen dan Andre Gomes merupakan pemain-pemain yang sepertinya harus absen karena cedera. Pemain bertahan Samuel Umtiti juga harus menjalani suspensi, dengan Yerry Mina berpeluang menjalani debutnya bermain di samping Gerard Pique.

Untuk tim tamu, hanya Markel Bergara yang mengalami cedera, yang tidak dapat diturunkan. Sergio Mora sepertinya akan dimainkan untuk mengisi absennya Markel di lini tengah, meskipun Mehdi Lacen dan Mathieu Flamini juga menjadi alternatif.

© INDOSPORT
Barcelona vs Getafe (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Getafe (Susunan Pemain).

Dikutip dari El Partidazo de Cope, pelatih Jose Bordalas mengutamakan persiapan jelang pertandingan dan fokus pada hal tersebut. “Ketika bermain melawan tim dengan kaliber Barcelona, anda harus memiliki ide yang jelas mengenai rencana pertandingan,” ujarnya.

Players to Watch

Philippe Coutinho

© INDOSPORT
Barcelona vs Getafe (Philippe Coutinho). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Getafe (Philippe Coutinho).

Belum benar-benar berhasil memberikan dampak yang diharapkan dari pembelian termahal kedua di dunia selain satu golnya ke gawang Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey Spanyol, Coutinho sepertinya akan tampil sejak menit pertama. Coutinho diharapkan memberikan opsi baru bagi pelatih Ernesto Valverde dengan padatnya jadwal Barcelona di tiga kompetisi berbeda musim ini.

Juan Cala

© INDOSPORT
Barcelona vs Getafe (Juan Cala). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Getafe (Juan Cala).

Pemain bertahan Getafe ini akan menjalani 90 menit yang berat di pertandingan ini. Tidak hanya Messi, pemain-pemain seperti Suarez dan Coutinho akan terus berlari ke arah gawang Getafe. 

Cala tampil sebanyak 20 kali di La Liga Spanyol musim ini dan memilki rata-rata dua interceptions per pertandingan.

© INDOSPORT
Barcelona vs Getafe (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Getafe (Prediksi Indosport).
423