Liga Indonesia

Diikuti 8 Klub, Ini Pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim 2018

Senin, 12 Februari 2018 20:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/INTERNET
Piala Gubernur Kaltim. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Piala Gubernur Kaltim.

Perhelatan Piala Gubernur Kaltim jilid 2 siap berlangsung. Delapan tim akan ambil bagian di event kali ini. Mereka antara lain Madura United, Sriwijaya FC, Bali United, Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Turnamen ini akan memulai kick-off pada 23 Februari dan berakhir pada 4 Maret 2018. Untuk tahun ini dua kota di Kalimantan Timur akan didapuk sebagai tuan rumah, yakni Samarinda dan Balikpapan.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi Pers Piala Gubernur Kaltim. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKonferensi Pers Piala Gubernur Kaltim.

Untuk tahun ini memang ada perubahan di jumlah peserta. Bila pada perhelatan pertama pada tahun 2016 lalu diikuti oleh 12 tim,kali ini hanya ada delapan klub yang jadi peserta. Akan tetapi Yunus Nusi, selaku wakil Steering Commite memiliki alasan mengapan tahun ini hanya delapan tim yang ambil bagian.

"Pada Piala Gubernur Kaltim pertama dibagi menjadi tiga grup dan itu memakan waktu. Jadi diputuskan dua grup saja di Piala Gubernur Kaltim kedua ini," ucap yunus Nusi di Hotel Sultan, Jakarta.

Yunus menambahkan bahwa perhelatan tahun ini diadakan memang mempertimbangkan dengan jadwal dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2018. Untuk itu, dia pun sangat hati-hati dalam menyusun jadwal pertandingan.

"Jadwal Piala Gubernur Kaltim 2018 sudah disusun sesuai pertimbangan melihat berakhirnya Piala Presiden 2018 dan kick-off Liga 1 pada 10 Maret 2018 mendatang," tutup dia.

Berikut Pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim 2018:

Grup A

Borneo FC
Arema FC
Mitra Kukar
Bali United

Grup B

Persebaya Surabaya
Persiba Balikpapan
Madura United
Sriwijaya FC