Liga Indonesia

Eks Real Madrid Ini Disebut Bakal Jadi Kunci Sukses Borneo FC di Liga 1 2018

Selasa, 13 Februari 2018 14:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Meski tak lagi menggunakan regulasi marquee player untuk musim baru, Liga 1 2018 nampaknya tetap menarik. Pasalnya sejumlah nama tenar terus berdatangan ke Tanah Air termasuk mantan pemain Real Madrid, Julian Faubert yang memilih berseragam Borneo FC. Kehadiran Faubert pun membuat tim Pesut Etam sumringah.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan ia awalnya tidak percaya akan kedatangan pemain kelas dunia. Akan tetapi, hal itu kemudian terbantahkan ketika Faubert datang dan mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Menurut Nabil, pemain 34 tahun itu masih memiliki sentuhan yang luar biasa dan sangat profesional.

© Dok Pribadi Presiden Borneo FC
Julian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Copyright: Dok Pribadi Presiden Borneo FCJulian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Dia (Faubert) tadinya agennya tiba-tiba dapat nomor saya dan hubungi saya. Kita komunikasi dan kebetulan kita cari gelandang bertahan dan saya sempat gak percaya karena kita baru kenal orang. Tapi mendadak Faubert mau hadir di Yogyakarta saat pemusatan latihan dan memperlihatkan kualitasnya dan dia main luar biasa," ungkap Nabil.

Kehadiran Faubert pun membuat Borneo FC semakin percaya diri di Liga 1 2018. Nabil menilai pemain berkebangsaan Prancis itu akan menjadi sosok penting untuk kejayaan Pesut Etam musim ini lantaran kepiawaiannya menjaga kedalaman lini tengah.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden Borneo FC, Nabil Husein.

Adaptasi pesepakbola mualaf itu juga dilaporkan berjalan lancar sehingga manajemen memilih mengontraknya selama semusim dengan opsi perpanjangan.

"Faubert dikontrak selama satu musim dan opsi perpanjangan satu musim. Saya pikir dengan kualitas yang dia punya, harusnya dia bisa lebih dari satu musim di Borneo. Dia bermain fantastik, amazing menurut saya untuk leader lini tengah, jadi dia akan jadi salah satu kunci permainan dan sukses kita di musim ini," akunya.

"Dia tidak ada masalah (adaptasi), dia mau datang ke Indonesia karena negara ini mayoritas muslim," sambung Nabil mengenai alasan bergabungnya Faubert, yang pernah lima musim menjadi bagian dari West Ham United.

Sebagai informasi, selain Julian Faubert, musim ini Borneo FC mengganti semua pemain asingnya. Pesut Etam memilih mendatangkan Marlon da Silva, Srdan Lopicic dan Azamat Baimatov yang merupakan kapten Timnas Kirgizstan. Diharapkan empat pemain tersebut