Liga Inggris

Lawan Porto, Mohamed Salah Bisa Masuk dalam Sejarah Liverpool

Rabu, 14 Februari 2018 18:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC.

Mohamed Salah bisa saja menjadi bagian dari sejarah Liverpool pada laga kontra Porto di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Hal itu terjadi jika pemain asal Mesir tersebut mampu menciptakan gol pada laga dini hari nanti.

Salah hanya membutuhkan satu gol untuk masuk dalam sejarah klub asal Merseyside tersebut. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut akan menjadi pemain ke-13 Liverpool yang mampu mencetak 30 gol selama satu musim.

Saat ini, pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut telah mengoleksi 29 gol di semua kompetisi pada musim 2017/18 ini. Raihan gol terbanyaknya ia sematkan bersama Liverpool di Liga Primer Inggris.

Terhitung dirinya telah mengoleksi 22 gol di kasta tertinggi Negri Ratu Elizabeth tersebut. Tujuh gol lainnya disarangkan Salah saat bersaing di Piala Liga (1 gol) dan Liga Champions Eropa (6 gol).

Salah memang tengah menjadi tumpuan di lini serang Liverpool pada musim ini. Berkat kehadirannya, tim yang dijukui The Reds tersebut menjelma sebagai salah satu klub terproduktif di Liga Champions. Perolehan gol mereka (23) hanya kalah dengan raihan Paris Saint Germain (25) di kompetisi tersebut.

© footballparadise.com
Salah dan Mane merayakan gol Copyright: footballparadise.comSalah dan Mane merayakan gol.

Liverpool sendiri pun menjadi tim yang difavoritkan pada laga yang digelar di Estadui do Dragao tersebut. Pasalnya, Liverpool memliki catatan yang sangat baik ketika bermain di Liga Champions.

Hal itu terbukti ketika tim besutan Jurgen Klopp tersebut tak pernah terkalahkan di 10 pertandingan terkahir mereka di Liga Champions. Tentunya hal itu menjadi modal kuat bagi Liverpool untuk menghadapi raksasa Portugal nanti.

270