Liga Champions

Main Tandang, Penyerang Liverpool Yakin Bisa Kalahkan Porto

Rabu, 14 Februari 2018 13:24 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Roberto Firmino. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino.

Roberto Firmino diberitakan tengah dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Porto di lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/02/18) dini hari nanti. Walaupun bermain di kandang lawan, pemain asal Brazil itu meyakini jika klubnya Liverpool dapat memenangkan laga untuk mempermudah langkah mereka ke babak perempatfinal.

© Getty Images
Trent Alender-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Copyright: Getty ImagesTrent Alender-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

The Reds akan menghadapi Porto di Stadion Do Dragao pada leg pertama sebelum bergantian menjadi tuan rumah di laga selanjutnya. Kemenangan akan meringankan langkah mereka di kandang sendiri. Firmino baru saja mencetak gol ke-20 miliknya pada musim ini ketika mengandaskan perlawanan Southampton 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris.

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada pertandingan nanti (melawan Porto). Yang pasti, aku meyakinkan kepada teman satu tim agar dapat memenangkan laga,” kata Firmino dalam wawancara.

© INDOSPORT
Roberto Firmino dan Mohamed Salah tengah melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTRoberto Firmino dan Mohamed Salah tengah melakukan selebrasi.

Selanjutnya, mantan pemain Hoffenheim ini juga mengomentari penampilan menawan Mohamed Salah yang kini telah mencetak 29 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub. Firmino pun menyatakan dirinya siap untuk membantu Salah mencetak gol ke-30 miliknya di musim ini saat menghadapi Porto dini hari nanti.

“Aku akan membantu agar dia (Salah) dapat mencetak gol ketika bertanding melawan Porto dan melengkapi koleksi golnya menjadi 30,” kata Firmino.

Porto sendiri memang cukup bagus tampil di babak grup saat mereka mengandaskan juara Ligue 1 musim lalu, AS Monaco di laga terakhir Grup G. Kualitas yang dimiliki Porto pun diakui oleh Firmino, bukan karena hanya penampilannya di babak grup tapi juga tradisi yang dimiliki klub raksasa Portugal tersebut di Liga Champions.

“Porto adalah tim bagus dengan tradisi yang cukup mengesankan di Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan yang cukup berat bagi saya dan juga tim. Laga ini sepertinya akan menyajikan perang strategi bagi kedua klub,” tandas Firmino sambil menyelesaikan sesi wawancara.

182